Doa Lintas Agama di Medan Doakan Ganjar Jadi Presiden

Jum'at, 11 November 2022 - 12:41 WIB
loading...
Doa Lintas Agama di Medan Doakan Ganjar Jadi Presiden
Doa lintas agama di Medan, Kamis, 10 November 2022 mendoakan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menjadi Presiden periode 2024-2029. (Ist)
A A A
MEDAN - Doa lintas agama di Medan, Kamis, 10 November 2022 mendoakan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menjadi Presiden periode 2024-2029. Perwakilan agama Islam, Kristen Protestan, Katolik, Hindu, Budha, dan Konghucu hadir dalam kegiatan yang digelar Sahabat Ganjar itu.

Kegiatan itu juga sekaligus menunjukkan bahwa perbedaan tidak menghalangi keberagaman dan persatuan pada kepercayaan yang dianut oleh masyarakat di Indonesia. Acara dibuka dengan tarian multietnis dari suku batak, dan dilanjutkan dengan doa bersama oleh pemuka agama yang hadir.

Perwakilan yang hadir di antaranya Ustaz Martono, Pendeta Donald Markus Wakary, RP Celes Sinaga Ofm Cap, Pandita Kok Hoang, dan Suben Thiren. Selain itu, dilakukan juga santunan kepada 5 veteran dalam memperingati Hari Pahlawan Nasional.

“Saya mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya untuk semua warga Medan yang sangat berantusias dalam kegiatan mempererat rasa kebinekaan kita ini. Melalui kumpulnya kita di sini dalam mengenang jasa para pahlawan semoga dapat mempererat rasa persaudaraan dan persatuan bangsa melalui kebinekaan,” ujar Dewan Pembina Sahabat Ganjar Gus Khayat dalam sambutannya di Asrama Haji Embarkasi Medan, Medan Johor, Kota Medan.

Di samping itu, deklarasi dukungan untuk Ganjar Pranowo juga digelar di Lampung, Jawa Tengah, dan Jawa Timur. "Luar biasa semangat para pedagang di sini, ini menjadi bukti bahwa prestasi Pak Ganjar sudah diketahui oleh masyarakat luas. Semoga Sahabat Ganjar senantiasa terus mengawal beliau sampai menjadi Presiden Indonesia," ujar Ketua DPC Sahabat Ganjar Kota Madiun Reza Setya Punarko.

Baca: Viral, Terlibat Cekcok Pria di Surabaya Dipukul Pakai Tongkat Baseball.

Selain Komunitas Pedagang Pasar, Pecinta Burung Dara di Kabupaten Tanggamus, Lampung juga mendeklarasikan dukungan untuk Ganjar Pranowo. "Komunitas di Tanggamus ini menilaibPak Ganjar adalah sosok yang sangat tepat untuk menjadi Presiden Indonesia. Karena, beliau sangat dekat dengan masyarakat dan penuh dengan inovasi untuk membangun Indonesia supaya lebih maju," ujar Ketua DPC Sahabat Ganjar Kabupaten Tanggamus Nuruk Halim.

Pada lokasi terakhir, komunitas nelayan di Kabupaten Kendal Jawa Tengah juga turut menggelar deklarasi dukungannya untuk Ganjar Pranowo. Ganjar Pranowo diyakini dapat membawa perubahan besar bagi Indonesia ketika menjadi Presiden RI selanjutnya.

“Saya sangat yakin Bapak Ganjar Pranowo bisa menang telak pada pilpres di tahun 2024,” ujar Ketua DPW Sahabat Ganjar Jawa Tengah Parikesit Sosrodihardjo.

Sebelum menggelar deklarasi itu, Sahabat Ganjar membagikan sembako kepada masyarakat setiap kotanya.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1820 seconds (0.1#10.140)