Mengharukan! Raihan dan Fajri, Penderita Tulang Rapuh Sekolah Lagi Berkat Bantuan Kursi Roda

Kamis, 10 November 2022 - 21:04 WIB
loading...
Mengharukan! Raihan dan Fajri, Penderita Tulang Rapuh Sekolah Lagi Berkat Bantuan Kursi Roda
M Raihan (11) dan Fajri Rahman (7) kakak beradik penderita tulang rapuh bisa sekolah lagu berkat bantuan kursi roda dari Kapolda Riau Irjen Pol Mohammad Iqbal. Foto/Ist
A A A
PEKANBARU - Kapolda Riau Irjen Pol Mohammad Iqbal memberikan perhatian khusus kepada dua kakak beradik penderita tulang rapuh di Kelurahan Padang Bulan, Kecamatan Senapelan Kota, Pekanbaru.

Keduanya yakni M. Raihan (11), dan Fajri Rahman (7), anak dari pasangan Eko Suarno dan Rini Anggalina. Bentuk perhatian tersebut adalah dengan mendatangi langsung rumah Raihan dan Fajri, Kamis (10/11/2022).

Baca juga: Dipercaya Jadi Kapolda Riau, Irjen M Iqbal: Seperti Pulang Kampung

Iqbal selanjutnya menyerahkan bantuan kursi roda. Keluarga yang dikunjungi pun merasa terbantu dan menyatakan baru kali ini diperlakukan demikian.

“Ketika ada masyarakat yang dalam kondisi susah dan lain-lain ini menjadi tugas polisi untuk membantu. Karena ketika masyarakat dalam situasi susah, polisi juga merasa susah. Kami juga merasa bahagia dan bangga karena tugas pelindungan, pengayoman, dan pelayanan dapat kami lakukan,” kata Iqbal.

Rini memiliki lima anak, di mana tiga di antaranya mengalami kelainan tulang rapuh. Putra pertama Rini yang mengalami kelainan tulang rapuh saat ini sudah sembuh dan dapat beraktivitas seperti biasa.

Putra keempat dan kelima masih mengalami kelainantulang rapuh, yakni M. Raihan dan Fajri Rahman.

Baca juga: Terharu! Soepardjo, Veteran Perang Berusia 97 Tahun Tegap Berdiri Jadi Inspektur Upacara Hari Pahlawan

Iqbal juga sempat menghubungi dr. Jensen, dokter yang pernah menangani kedua anak itu. Setelah mengunjungi keluarga itu, Iqbal menerangkan sudah menjadi kewajiban polisi untuk membantu Raihan dan Fajri.

Mantan Kadiv Humas Polri itu menerangkan ke depannya akan memantau perkembangan kesehatan kedua anak itu.

“Kami lakukan intervensi lebih lanjut saya sudah perintahkan Kabid Dokkes dan semua kru kesehatan untuk mengawal ini dan tidak berhenti di sini,” jelasnya.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3624 seconds (11.252#12.26)