Umat Muslim Majalengka Gelar Sholat Sunnah Gerhana Bulan

Selasa, 08 November 2022 - 20:21 WIB
loading...
Umat Muslim Majalengka Gelar Sholat Sunnah Gerhana Bulan
Umat muslim di Kabupaten Majalengka, melaksanakan ibadah salat sunnah gerhana bulan. Foto/MPI/Inin Nastain
A A A
MAJALENGKA - Hujan yang mengguyur wilayah Kabupaten Majalengka, Jawa Barat, mengakibatkan warga di wilayah ini tidak bisa melihat fenomena alam gerhana bulan, Selasa (8/11/2022). Meski demikian, mereka dengan khusyuk menggelar sholat sunnah gerhana bulan.



Sholat sunnah gerhana bulan, salah satunya digelar di Masjid Agung Al Imam Majalengka. Di masjid yang berada persis di sebelah Alun-alun Majalengka itu, terdengar suara munajat dari para jamaah.



Umat muslim dengan penuh kekhusyukan melantunkan takbir, tahmid, dan tahlil, untuk menyambut gerhana bulan sebagai fenomena alam yang terjadi berkat kuasa Tuhan itu. Seusai bermunajat, jamaah menunaikan ibadah sholat sunnah gerhana bulan berjamaah. Salat Khusuf di masjid ini, dilaksanakan sekitar pukul 17.49 WIB.



Seusai sholat sunnah gerhana bulan, dilanjutkan khotbah. Dalam khotbahnya, khotib dalam sholat sunnah gerhana bulan, Endang Rosmana menjelaskan, gerhana bulan bukan sekadar fenomena alam semata. "Bagi kami umat muslim yang taat kepada Allah, adanya fenomena alam ini bisa menjadi media untuk mendekatkan diri pada Allah," tuturnya.



Sementara, warga di Kabupaten Majalengka tidak bisa menyaksikan fenomena alam gerhana bulan tersebut. Hal ini disebabkan kondisi cuaca di wilayah Kabupaten Majalengka, diwarnai hujan gerimis.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5616 seconds (0.1#10.140)