Diaspora Sulsel di Jateng Diharap Berkontribusi Positif di Rantau dan Kampung Halaman

Selasa, 08 November 2022 - 20:20 WIB
loading...
Diaspora Sulsel di Jateng Diharap Berkontribusi Positif di Rantau dan Kampung Halaman
Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman saat menerima kunjungan silaturahmi Ketua KKSS Jawa Tengah, Musdalifah Pangka di rumah jabatannya. Foto: Istimewa
A A A
MAKASSAR - Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman berharap agar warga Sulsel yang bermukim di wilayah Jawa Tengah berkontribusi positif di tanah rantau dan kampung halamannya.

Hal tersebut disampaikan gubernur saat menerima kunjungan silaturahmi Ketua Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) Jawa Tengah, Musdalifah Pangka di Rumah Jabatan Gubernur Sulsel.

Ketua yang telah menjabat 2 periode ini melaporkan kondisi warga Sulsel yang ada di Jateng serta keorganisasian KKSS Jateng.

Baca juga: Lepas 19 Peserta MTQ Korpri 2022 ke Padang, Begini Pesan Gubernur Sulsel

“Bagi kami Pemerintah Sulsel sangat penting mengetahui seperti apa kondisi warga Sulsel yang ada di perantau melalui KKSS masing-masing daerah,” kata gubernur.

Dia pun berpesan agar penting Diaspora Sulsel hidup rukun dengan warga setempat serta mendukung pemerintah daerah dalam pembangunan di rantau. Serta membangun kampung halaman, termasuk dengan berivestasi.



Sementara Musdalifah Pangki meminta kesediaan Gubernur untuk dapat menyapa warga Sulsel di sana.

“Sudah tiga hari saya di sini. Kami melaporkan terkait kami warga Sulsel yang ada di Jawa Tengah. Dan saya secara resmi mengundang Pak Gub datang ke Jawa Tengah ke warga KKSS di sana,” sebutnya.

Dia menyatakan warga Sulsel dapat berasimilasi dengan baik di Jateng serta memberikan kontribusi positif.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1565 seconds (10.177#12.26)