Lepas 19 Peserta MTQ Korpri 2022 ke Padang, Begini Pesan Gubernur Sulsel

Selasa, 08 November 2022 - 15:51 WIB
loading...
Lepas 19 Peserta MTQ Korpri 2022 ke Padang, Begini Pesan Gubernur Sulsel
Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman saat melepas kafila MTQ Korpri 2022 ke Padang, Sumatera Barat. Foto: Istimewa
A A A
MAKASSAR - Gubernur Sulawesi-Selatan, Andi Sudirman Sulaiman melepas Kafilah Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Ke-VI Korpri tahun 2022 Provinsi Sulsel di Baruga Karaeng Pattingalloang, Minggu malam (6/11/2022).

“Saya melepas tim kafilah MTQ ke-VI Korpri Sulawesi Selatan untuk bertanding ke Padang, Sumatera Barat hari ini dan melepas dengan ucapan bismillahirrahmanirrahim,” ucapnya.

Baca juga: Keren! 2 Kontestan asal Sulawesi Masuk 5 Besar KDI 2022

Dia menyebutkan, kegiatan ini untuk membangun mental spiritual aparatur sipil negara yang lebih baik serta sebagai wadah aktualisasi minat dan bakat para ASN di bidang keagamaan.



Sebanyak 19 orang peserta dari hasil seleksi 93 orang akan mewakili Sulsel untuk 9 cabang lomba: tartil, Tilawatil, Hifzh, dakwah, khat, lomba adzan, lomba khutbah, penulisan artikel dan lomba doa.

“Satu saja kuncinya dari tahun ke tahun, saya sampaikan, bagaimana memilih dan menguji orang ketika mau ikut mewakili ke tingkat nasional. Tidak ada konflik of interest dalam penunjukan atau pemilihannya,” sebutnya.

Baca juga: Viral Video Kecelakaan Bupati Wajo, Motor Trail yang Dikendarainya Terjun ke Jurang Sedalam 20 Meter

Dia pun meminta agar peserta mempersiapkan diri dengan baik dan optimistis dapat memberikan yang terbaik.

“Paling penting adalah persiapan yang kuat. Mudah-mudahan untuk kegiatan ini kita dapat meraih prestasi lebih baik dari sebelumnya,” ucapnya.

Andi Sudirman pun memohon dukungan masyarakat agar perwakilan Sulsel dapat memberikan yang terbaik selama berada di Padang. Diketahui, MTQ Korpri 2022 akan berlangsung dari tanggal 7-13 November di Kota Padang, Sumatera Barat.
(nic)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3206 seconds (10.177#12.26)