Pererat Silaturahmi, Ketua DPP Pemuda Hikma Baru Launching Website

Selasa, 08 November 2022 - 10:35 WIB
loading...
Pererat Silaturahmi, Ketua DPP Pemuda Hikma Baru Launching Website
Penguru Pusat Pemuda Himpunan Keluarga Massenrempulu (Hikma) resmi berganti. Rezha Rahandhi resmi menjadi Ketua DPP Pemuda Hikma. (Ist)
A A A
MAKASSAR - Penguru Pusat Pemuda Himpunan Keluarga Massenrempulu (Hikma) resmi berganti. Rezha Rahandhi resmi menjadi Ketua DPP Pemuda Hikma.

Pengukuhan sendiri dilakukan langsung Ketua DPP Hikma, Andi Rukman N Karuma dan disaksikan langsung oleh Bupati Enrekang Muslikin Bando serta pejabat lainnya di Hotel Mercure Jakarta Batavia, Tambora, Jakarta Barat, Senin (7/11/2022) malam.

Selain Rezha, puluhan pengurus lain seperti Wakil Ketua Umum, Bendahara, Sekretaris dan anggota kepengurusan lain juga dilantik sesuai dengan Surat keputusan DPP Hikma nomor 013/A/DPPHIKMA/SK/XI/2020 tentang Pengesahan Susunan Dewan Pimpinan Pusat Pemuda Hikma periode 2022-2027.

Usai dilantik, Rezha menyebut bila Hikma ini sebagai wadah para pemuda-pemudi Enrekang untuk bersilaturahmi satu sama lain di daerah perantauan seperti Jakarta atau bahkan di luar Indonesia.

"Visi dan misi sebenarnya mempersatukan warga-warga Hikma saling berkomunikasi, artinya duduk bersama, kumpul bersama jadi kerukunan kita memang di luar wilayah Sulawesi Selatan untuk saling berkumpul, saling berkomunikasi," kata Rezha.

Setelah berkumpul, Rezha menyebut ide dan gagasan terus dikembangkan untuk menjaring potensi-potensi anak muda asal Enrekang dalam berkarya untuk negeri.

Salah satunya, Rezha menyebut peran serta anggota Hikma dalam mempersatukan warga Enrekang melalui website hikma.or.id. Di website ini, jadi wadah untuk interaksi antar warga Hikma.

"Anggota hampir 500an cuman itu baru para pemuda, mahasiswanya ya terutama mahasiswa-mahasiswa yang kuliah di luar Sulawesi Selatan kan target kita adalah untuk menjaring seluruh warga Hikma bukan hanya para pemuda jadi para warga-warga Hikma yang ada di wilayah Indonesia," kata Rehza.

Baca: Mengerikan! Bus Tabrak Warteg di Purwakarta pada Jam Makan Siang.

Manfaat website disisi lain juga bisa menjadi solusi bagi warga Enrekang yang sedang mengalami kesulitan baik finansial, hukum, dll di perantauan.

"Mungkin misalnya contoh butuh bantuan atau mungkin sudah lama di perantauan pengin berkomunikasi pengen pulang kampung nanti kita bantu seperti itu," kata Rehza.

Selain itu, Rezha juga membebaskan kepada anggotanya untuk memilih namun tidak terjebak dalam politik praktis yang mengancam perpecahan.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2602 seconds (0.1#10.140)