Cerita Relawan di Tengah Banjir Bandang, Temukan Segepok Uang Rp12 Juta di Reruntuhan

Senin, 07 November 2022 - 22:27 WIB
loading...
Cerita Relawan di Tengah Banjir Bandang, Temukan Segepok Uang Rp12 Juta di Reruntuhan
Hari Sas mengamati rumahnya yang porak-poranda diterjang banjir bandang. Namun dia beruntung uang pinjaman di bank Rp12 Juta (insert) berhasil ditemukan relawan. Foto: iNewsTV/Eris Utomo
A A A
BANYUWANGI - Banjir bandang yang menerjang wilayah Kecamatan Kalibaru, Banyuwangi , Jawa Timur masih menyisahkan duka mendalam bagi warga setempat.

Tidak hanya bagi para korban banjir, tetapi publik Banyuwangi secara keseluruhan juga masih merasakannya dan membekas saat air bah datang menerjang permukiman warga.

Namun di balik terjangan derasnya air bah itu, ada cerita unik di dalamnya. Seorang relawan menemukan uang pecahan seratus ribu rupiah dengan jumlah Rp12 Juta di bawah reruntuhan material. Temuan segebok uang itu pun viral di media sosial.

Baca juga: Banjir Bandang Terjang Kalibaru Banyuwangi, 9 Rumah Hanyut

Dalam video viral itu, seorang relawan memperlihatkan saat mencuci segepok uang pecahan seratus ribu rupiah yang ditemukannya di bawah reruntuhan material bangunan.

“Saat ditemukan, uang tersebut terikat rapi dengan tali karet, dalam keadaan tertimbun reruntuhan dan kondisi kotor bercampur lumpur sehingga dicuci hingga bersih,” tutur sang relawan.



Setelah dihitung, uang tersebut senilai Rp12 Juta, akhirnya penemuan segepok uang tersebut viral di media sosial.

Usut punya usut, ternyata uang tersebut milik salah satu warga korban banjir, yang bernama Hari Sas, warga Kalibaruwetan.

Baca juga: Puluhan Makam di Banyuwangi Rusak Diterjang Banjir Bandang, Kain Kafan Berserakan
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2359 seconds (10.177#12.26)