Hanya Ada di Kota Pahlawan, Parade Surabaya Juang Jadi Event Nasional

Senin, 07 November 2022 - 05:21 WIB
loading...
Hanya Ada di Kota Pahlawan, Parade Surabaya Juang Jadi Event Nasional
Parade Surabaya Juang yang sukses digelar pada Minggu (6/11/2022), akan menjadi event nasional di tahun 2023 mendatang. Foto/SINDOnews/Aan Haryono
A A A
SURABAYA - Parade Surabaya Juang, akan menjadi event nasional di tahun 2023 mendatang. Hal ini tentunya setelah melalui proses panjang, dan penilaian terhadap Parade Surabaya Juang yang hanya ada di Kota Surabaya, sebagai Kota Pahlawan.

Baca juga: Aksi Heroik 3.500 Pejuang Muda Ramaikan Parade Juang di Hari Pahlawan

Pelaksanakaan Parade Surabaya Juang, pada Minggu (6/11/2022), menurut Kepala Dinas Dinas Kebudayaan, Kepemudaan dan Olahraga serta Pariwisata (Disbudporapar) Kota Surabaya, Wiwiek Widayati, berlangsung dengan sukses dan sangat luar biasa.



Wiwiek sangat bersyukur, karena mulai pemberangkatan dari Tugu Pahlawan hingga finish di depan Balai Kota Surabaya, Parade Surabaya Juang berjalan dengan baik dan sesuai harapan.

Baca juga: Kisah Kebesasaran Hati Raden Patah, Lindungi Warga dan Tempat Ibadah Non Muslim Setelah Taklukan Semarang

"Alhamdulillah kita melihat pelaksanaannya sangat luar biasa. Antusiasme masyarakat juga sangat tinggi, dan mereka terlihat tertib dan teratur untuk menyaksikan parade ini. Jadi, ini sudah ada peningkatan yang luar biasa dalam mengelola para penonton, tidak numpuk dan merengsek di satu tempat," kata Wiwiek.

Ia memastikan, bahwa ke depannya acara ini akan terus dikembangkan dan diperbaiki untuk menarik para wisatawan berkunjung ke Surabaya. Apalagi, Parade Surabaya Juang sudah masuk ke dalam event nasional di tahun 2023.

Hanya Ada di Kota Pahlawan, Parade Surabaya Juang Jadi Event Nasional


"Jadi, di Surabaya itu ada dua event yang ditarik ke event nasional, yaitu Parade Surabaya Juang, dan Rujak Uleg. Kalau Parade Surabaya Juang ini tidak dimiliki oleh daerah lainnya di Indonesia, dan hanya dimiliki oleh dearah yang mendapatkan julukan Kota Pahlawan," tegasnya.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1669 seconds (10.101#12.26)