Melawan Petugas dengan Pisau, Komplotan Perampok Sadis Asal Muba Ditembak

Minggu, 06 November 2022 - 19:46 WIB
loading...
Melawan Petugas dengan Pisau, Komplotan Perampok Sadis Asal Muba Ditembak
Tujuh perampok sadis asal Muba Sumsel usai dibekuk jajaran Polresta Jambi saat dihadirkan dalam gelar kasus, Minggu (6/11/2022). Foto: Istimewa
A A A
JAMBI - Komplotan perampok sadis asal Musi Banyuasin (Muba), Sumatera Selatan tidak berkutik usai ditangkap tim Macan Satreskrim Polresta Jambi di kediamannya masing-masing.

Bahkan 7 orang pelaku ini terpaksa ditembak oleh petugas lantaran berusaha melawan petugas dengan menggunakan pisau.

Kasat Reskrim Polresta Jambi Kompol Afrito Marboro Macan mengatakan, para pelaku merupakan residivis curanmor dan pencurian lainnya.

Baca juga: BREAKING NEWS! OTK Serang dan Bakar Camp Penambangan di Kawe Papua, 1 Tewas

"Dalam melakukan aksinya, mereka tergolong sadis tidak segan-segan menyekap dan melukai korbannya," ujar dia, Minggu (6/11/2022).



Saat dilakukan penggrebekan di rumahnya masing-masing, para pelaku melawan petugas. "Karena melawan petugas dengan senjata tajam, petugas terpaksa melakukan tindakan tegas dan terukur kepada pelaku," tegasnya.

Dia menambahkan, ketujuh orang ini merupakan pelaku lintas provinsi, seperti Jambi, Bangka dan Lampung. "Ini masih kita kembangkan," ujarnya.

Baca juga: Gasak Rp160 Juta, Pelaku Pecah Kaca Mobil Diringkus Polisi

Ketujuh pelaku, yakni Burhan (60), Yanto (49), Teguh (43), Pidin (50), Beni (42), Ainin (46) dan Novri (29). "Mereka memiliki peran masing-masing, ada yang menggambar dan menentukan target, menggunting kunci gembok, mengelas, driver dan memantau situasi di TKP," tuturnya.

Akibat perbuatannya, ketujuh pelaku harus meringis kesakitan lantaran kaki mereka diberi hadiah timah panas petugas

Tidak hanya itu, untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya mereka juga ditahan di sel tahanan Polresta Jambi untuk pemeriksaan lebih lanjut.
(nic)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2233 seconds (10.55#12.26)