Bupati Pelalawan Zukri Hadiri Penutupan Turnamen Volly Putri Cup I Kecamatan Bunut

Jum'at, 04 November 2022 - 15:10 WIB
loading...
Bupati Pelalawan Zukri Hadiri Penutupan Turnamen Volly Putri Cup I Kecamatan Bunut
Bupati Pelalawan Zukri menghadiri penutupan Turnamen Volly Putri Cup I Kelurahan Bunut, Kecamatan Bunut, di Lapangan Volly Putri Kelurahan Bunut, Kamis (3/11/2022).
A A A
PANGKALAN BUNUT - Bupati Pelalawan Zukri menghadiri penutupan Turnamen Volly Putri Cup I Kelurahan Bunut, Kecamatan Bunut, di Lapangan Volly Putri Kelurahan Bunut, Kamis (3/11/2022).

Dalam sambutan Bupati Zukri mengucapkan terima kasih kepada panitia yang telah berupaya membantu Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pelalawan dalam menghibur rakyat melalui pelaksanaan Turnamen Volly Putri Cup I ini.

"Selamat kepada MDN Peron yang menjadi Juara 1. Pemkab memberi perhatian kepada semua bidang, termasuk bidang olahraga," katanya.

Menurut Zukri masa jabatan yang singkat selama tiga tahun setengah dan telah berjalan setahun setengah dengan prioritas menangani kemiskinan.

Zukri juga menegaskan bahwa tidak mungkin semua permintaan masyarakat bisa terpenuhi di masa jabatannya yang singkat ini. "Pemkab konsentrasi menangani orang miskin dan anak yatim. Maka sekarang seluruh anak yatim di Kabupaten Pelalawan setiap bulan mendapat santunan dari Pemerintah Kabupaten Pelalawan. Bahkan sekarang janda tua pun mendapatkan santunan setiap bulannya," tuturnya.

Menurutnya akan ada pendataan orang miskin di desa-desa dan kelurahan. Dia berharap masyarakat dapat menjawab dengan jujur saat dilakukan pendataan.

"Kalau punya kebun ada 4 hektare jawablah 4 hektare. Karena kalau kita tidak jujur sama dengan kita tidak mau membantu orang miskin, padahal orang miskin adalah tanggung jawab seluruh manusia karena itu perintah Allah SWT. Maka untuk itu diwajibkan kepada kita berzakat," ucapnya.

Bupati Zukri juga mengingatkan kepada para pengusaha untuk membayar zakat. Dia juga mengatakan sekarang seluruh masyarakat Kabupaten Pelalawan yang ingin berobat tapi tidak mempunyai BPJS bisa datang ke rumah sakit dengan cukup memperlihatkan KTP, maka otomatis mendapatkan pengobatan.

"Masyarakat juga akan mendapat Kartu BPJS secara gratis langsung aktif dan setiap bulan iurannya ditanggung oleh Pemkab Pelalawan. Jadi kepada bapak ibu semuanya sampaikan kepada keluarga," tegasnya.

Penutupan turnamen turut dihadiri Anggota DPRD Kabupaten Pelalawan sekaligus Ketua Karang Taruna Kabupaten Pelalawan Junaidi Purba, Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Pelalawan, Camat Bunut Eri serta Sekretaris Camat Jhon Herman, Ketua KONI Kecamatan Bunut sekaligus Kepala Desa Sungai Buluh Awaludin, Kapolsek Bunut, Lurah Bunut Wardiantar, Kepala Desa se-kecamatan Bunut, tokoh pemuda, tokoh masyarakat, tokoh agama, ketua panitia dan seluruh Panitia.
(ars)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1928 seconds (0.1#10.140)