Brigjen TNI Antoninho Apresiasi Keamanan dan Kondusivitas di Babel

Jum'at, 04 November 2022 - 14:26 WIB
loading...
A A A
”Kami berharap kegiatan ini dapat meningkatkan sinergitas antar instansi dalam menghadapi berbagai bentuk gangguan stabilitas di wilayah Babel. Semoga ke depan kegiatan ini akan terus berlanjut dan ditingkatkan secara integratif, holistik, massif dan komprehensif serta integratif dengan pemerintah Kota/Kabupaten dan Polri serta seluruh komponen masyarakat sehingga dapat menjadikan Babel “Is Our Home” dibawa bingkai NKRI,”ucapnya.

Ridwan menambahkan, tujuan kegiatan ini adalah mengajak seluruh komponen masyarakat untuk bertukar pikiran, berdialog dan berdiskusi dengan harapan dapat tercipta visi dan misi yang sama guna mencegah konflik sosial di masa mendatang.

“Bersama dengan komponen masyarakat mampu mencegah secara dini konflik apa pun yang terjadi, contoh pemilu nanti berharap lancar aman terkendali. Pengaruh media sosial juga sangat penting dalam memberikan berita-berita yang mengedukasi seluruh komponen masyarakat dan tidak memunculkan kebencian satu dengan yang lain,” ungkapnya.

Dalam sesi tanya jawab, Antoninho menegaskan, TNI tidak terlibat dalam politik praktis di mana dalam pasal 5 UU No 34 Tahun 2004, dijelaskan TNI merupakan alat negara di bidang pertahanan negara yang menjalankan tugasnya berdasarkan kebijakan dan keputusan politik negara.
(shf)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2026 seconds (0.1#10.140)