Santri Dukung Ganjar Sumut Terjun Langsung Bantu Korban Banjir di Kabupaten Serdang Bedagai

Jum'at, 04 November 2022 - 08:52 WIB
loading...
Santri Dukung Ganjar Sumut Terjun Langsung Bantu Korban Banjir di Kabupaten Serdang Bedagai
Relawan Santri Dukung Ganjar Sumut terjun langsung bantu korban banjir di Kabupaten Serdang Bedagai, Kamis (3/11/2022). Foto: Istimewa
A A A
SERDANG BEGADAI - Relawan Santri Dukung Ganjar (SDG) Sumatera Utara langsung merespons bencana banjir yang merendam ratusan rumah warga di Desa Sei Rampah, Kecamatan Sei Rampah, Serdang Bedagai (Sergai), Sumatera Utara, Senin (31/10/2022).

Sebanyak 6 perwakilan relawan terjun langsung dalam memberikan bantuan berupa paket sembako dan uang tunai kepada korban banjir di daerah itu, Kamis (3/11/2022).

Koordinator Wilayah Santri Dukung Ganjar Provinsi Sumatera Utara, Rendi Hermawan mengungkapkan bahwa aksi sosial ini bertujuan untuk meringankan beban musibah yang dirasakan oleh beberapa warga di Sergai.



"Pertama kami prihatin atas kejadian bencana yang terjadi di Sergai. Atas dasar itu kita memberikan sedikit bantuan untuk meringankan beban warga terdampak yang pasti butuh uluran tangan dari kita semua dalam memberikan bantuan. secara langsung maupun support moril," ucapnya.

Rendi mengaku menuai respons positif dari Kepala Dusun sekitar selama proses pemberian bantuan tersebut.

"Syukur alhamdullilah, sedikitnya SDG Sumut bisa membantu korban terdampak banjir dengan adanya kegiatan aksi sosial ini. Mudah-mudahan bermanfaat bagi kita semua, khususnya para korban," tambahnya.



Aksi sosial yang dilakukan tak lepas dari sosok Ganjar Pranowo yang cepat dan tanggap dalam menangani warga dan mendistribusikan bantuan ketika ada warga yang terkena musibah.

"Hal tersebut yang kita lakukan di sini, karena ak Ganjar juga figur yang menginspirasi terutama kepedulian beliau terhadap bencana yang kerap terjadi belakangan ini," lanjutnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1828 seconds (0.1#10.140)