Mahasiswi Pembuang Bayi di Selokan Nagrak Ciamis Ditangkap Polisi

Kamis, 03 November 2022 - 22:09 WIB
loading...
Mahasiswi Pembuang Bayi di Selokan Nagrak Ciamis Ditangkap Polisi
Polres Ciamis berhasil menangkap mahasiswi pembuang bayi di selokan Nagrak, Ciamis, Jawa Barat. Foto/iNews TV/Acep Muslim
A A A
CIAMIS - Mahasiswi berinisial JR (18) hanya bisa tertunduk malu, usai ditangkap anggota Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Satreskrim Polres Ciamis. JR ditangkap polisi, usai membuang bayi yang baru dilahirkannya ke selokan Nagrak, Ciamis.



JR nekat membuang bayi yang baru dilahirkan ke selokan Nagrak, karena merasa malu punya anak di luar nikah. Sebelum membuang bayi yang baru dilahirkan, JR melakukan proses persalinan di area persawahan yang lokasinya tidak jauh dari lokasi pembuangan bayi.



Saat digelandang petugas Unit PPA Satreskrim Polres Ciamis, kondisi JR sangat lemas karena masih dalam proses penyembuhan. Dihadapan petugas, warga Sindangrasa, Ciamis tersebut, mengaku membuang bayi yang baru dilahirkan dalam kondisi hidup.



Peristiwa pembuangan bayi di selokan Nagrak itu, dilakukan JR sekitar lima hari lalu. Kapolres Ciamis, AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro menjelaskan, tersangka mengaku telah melahirkan sendiri bayinya di area persawahan tudak jauh dari kediamannya.

"Setelah melahirkan, bayi malang tersebut lalu dibuang ke selokan Nagrak. Pelaku baru meninggalkan lokasi, setelah bayi tersebut sudah tidak menangis dan tidak bergerak lagi," ungkap Tony.



Unit PPA Satreskrim Polres Ciamis, juga telah melakukan pengembangan penyidikan dan mengantongi nama kekasih tersangka. Tak hanya itu, polisi juga menyita barang bukti kasus pembuangan bayi tersebut, yakni pakaian tersangka saat melahirkan.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, kini JR harus mendekam di sel tahanan Polres Ciamis, dan dijerat UU No. 35/2014 tentang perlindungan anak, dengan ancaman hukuman maksimal 15 tahun penjara.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6057 seconds (0.1#10.140)