alexametrics

PDAM Salatiga Bebaskan Tagihan Rekening Air Rumah Tangga A dan Sosial Bulan Juli

loading...
PDAM Salatiga Bebaskan Tagihan Rekening Air Rumah Tangga A dan Sosial Bulan Juli
Direktur PDAM Kota Salatiga Samino saat meninjau pelayanan konsumen di loket pembayaran rekening. Foto/Dok.SINDOnews/Angga Rosa
A+ A-
SALATIGA - Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Salatiga membebaskan tagihan rekening air bagi pelanggan kategori rumah tangga A dan sosial pada Juli 2020 ini. Sebelumnya, PDAM telah menggratiskan air bersih bagi pelanggan kategori rumah tangga A dan sosial selama tiga bulan terhitung mulai Mei hingga Juni 2020.

Adapun jumlah pelanggan air minum kategori rumah tangga A sebanyak 542 orang dan sosial 743 pelanggan. Direktur PDAM Salatiga Samino menjelaskan, selama masa tanggap darurat pandemi COVID-19, dengan adanya kebijakan tersebut, maka pelanggan kategori rumah tangga A dan sosial mulai melakukan pembayaran rekening air bersih pada September nanti.

“Kami menambah gratis satu bulan lagi untuk bulan Juli 2020. Pembayaran normal mulai September 2020. Payung hukumnya masih diproses melalui Peraturan Walikota (Perwali) dan segera diterbitkan,” jelas Samino, Selasa (7/7/2020). (Baca: Ekonomi Kreatif Terpuruk, Kemenparekraf Turunkan Bantuan ke Jateng)

Dengan demikian, kata Samino, PDAM dan Pemkot Salatiga, pada masa pandemi COVID-19 ini, memberikan subsidi kepada pelanggan kategori rumah tangga A dan sosial selama empat bulan. “Kami berharap, subsidi ini bisa meringankan pelanggan dengan kategori rumah tangga A dan sosial,” ujarnya.

(don)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak