Perindo Kota Medan Fogging Gratis di Pasar Inpres Kwala Bekala

Kamis, 03 November 2022 - 10:32 WIB
loading...
Perindo Kota Medan Fogging Gratis di Pasar Inpres Kwala Bekala
Partai Perindo Kota Medan gerak cepat melakukan pengasapan (fogging) di kawasan pemukiman dan sekitar Pasar Inpres Kwala Bekala
A A A
MEDAN - Partai Perindo Kota Medan gerak cepat melakukan pengasapan (fogging) di kawasan pemukiman dan sekitar Pasar Inpres Kwala Bekala, Jalan Luku, Kelurahan Kwala Bekala, Kecamatan Medan Johor, Kota Medan, Rabu (2/11/2022) siang.

Pengasapan ini dilakukan setelah sejumlah warga di kawasan itu terjangkit demam berdarah dengue (DBD).

Kegiatan pengasapan itu disaksikan Kepala Pasar Inpres Kwala Bekala Shapon Hasibuan; Kepling Lingkungan 5 Kwala Bekala, Ganepo Sinuhaji dan Babinkamtibmas Kwala Bekala Aiptu Parlindungan Sihotang.

Baca juga: Ribuan Warga Papua Longmarch 5 Jam Membawa Jenazah Filep Karma ke Pemakaman

Kemudian Ketua Pedagang Piter Purba, tokoh pemuda Kwala Bekala Ferdi Sembiring, pengurus Partai Perindo, wakil seketaris DPW Sumut Tatang Kristian Ginting serta pengurus Medan Ridcat Arison Sembiring.

"Kita mendapatkan laporan dari masyarakat jika ada sejumlah warga yang terjangkit DBD. Mereka kemudian memohon kepada kita agar difasilitasi untuk melakukan pengasapan," kata Pengurus DPD Perindo Medan, Ridcat Arison Sembiring.

"Seputaran pasar tadi kita asapi. Termasuk saluran drainase (parit) . Begitu juga rumah-rumah di sekitarnya," tambah Ridcat.

Ridcat yang merupakan mantan Ketua DPD Perindo Kecamatan Medan Johor itu mengaku kegiatan pengasapan sebagai upaya antisipasi penyebaran DBD merupakan program rutin yang dilaksanakan Perindo. Ia pun berharap agar setelah pengasapan, masyarakat dapat menjaga kebersihan di sekitar lingkungan mereka.

"Menjaga kebersihan dan pola hidup sehat harus terus dilakukan agar kita bisa benar-benar terbebas dari DBD," pungkasnya.

Kepling Lingkungan 5 Kwala Bekala, Ganepo Sinuhaji, mengucapkan terima kasih kepada Partai Perindo atas bantuan pengasapan yang telah dilakukan. Ia pun mengapresiasi gerak cepat Perindo membantu mengatasi wabah DBD di lingkungannya.

"Kami ucapkan terimakasih dan semoga semakin banyak masyarakat yang bisa merasakan kehadiran Perindo. Seperti yang kami rasakan sekarang. Sekali lagi terima kasih," pungkasnya.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1183 seconds (0.1#10.140)