Perampok Sadis di Karawang Tak Berkutik Diringkus Polisi di Rumahnya

Rabu, 02 November 2022 - 19:00 WIB
loading...
Perampok Sadis di Karawang Tak Berkutik Diringkus Polisi di Rumahnya
Dua perampok sadis di Karawang kini meringkuk di penjara setelah polisi meringkusnya di rumah masing-masing. Foto: Istimewa
A A A
KARAWANG - Polisi berhasil meringkus dua perampok sadis yang selama ini beroperasi dan meresahkan warga di wilayah Karawang , Subang dan Purwakarta.

Pelaku dikenal sadis karena tidak segan menembak korbannya dengan senjata api jenis soft gun jika berani melawan.

Keduanya tak berkutik saat ditangkap polisi di rumah masing-masing. Kapolsek Kotabaru, Iptu Anshori Nursyamsu mengatakan, dua pelaku pencurian dengan pemberatan yaitu Alprianto Sinaga (37), warga Cikampek dan Asep Sudrajat (29) warga Subang ditangkap di rumah kontrakannya.



Keduanya ditangkap setelah menembak korbannya di Desa Jomin Timur, Kecamatan Kotabaru, saat akan merampas harta korban.



"Pelaku kami buru setelah beberapa kali menjalankan aksinya di wilayah Kecamatan Kotabaru, Jatisari dan Karawang Kota," kata Anshori, Rabu (2/11/22).

Menurut dia, aksi pelaku terakhir dilakukan terhadap warga Ciamis yang menjadi korban sadis pelaku. Korban yang merupakan warga Ciamis, mengalami luka tembak dari salah satu pelaku di Jalan Raya Jomin-Cikopo Desa Jomin Timur, Kecamatan Kotabaru.



Anshori menyebutkan, pelaku tidak hanya menjalankan aksi kejahatannya di Karawang.

Bahkan tak menutup kemungkinan di Subang dan Purwakarta. Karena selain diburu polisi Karawang, keduanya juga buronan polisi Subang dan Purwakarta.

Dari tangan keduanya polisi mengamankan barang bukti berupa motor dan dua pucuk senjata api airsoft gun. "Keduanya terancam Pasal 365 KUH dengan ancaman 12 tahun kurungan penjara," kata Anshori.
(nic)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5062 seconds (0.1#10.140)