3 Calon Ketua Umum HMI Cabang Jayapura Lolos Verifikasi

Rabu, 02 November 2022 - 16:21 WIB
loading...
3 Calon Ketua Umum HMI Cabang Jayapura Lolos Verifikasi
Ketua SC Konferensi HMI Cabang Jayapura ke XXIII, Zulkarnain Zidan Rumadan menjelaskan tiga calon ketua umum lolos verifikasi. Foto/iNews TV/Edy Siswanto
A A A
JAYAPURA - Tiga kandidat Ketua Umum (Ketum) Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Jayapura, Papua lolos verifikasi. Ketiganya dinyatakan sah menjadi calon Ketua umum HMI Cabang Jayapura periode 2022 -2023.

Keputusan itu disampaikan Steering Committee (SC) Konferensi HMI Cabang Jayapura ke XXIII berdasarkan SK No : 01/KTPS/A/04/1444 Hijriyah.


Ketiga calon tersebut yakni Dahlan Rettob asal Komisariat STIE Port Numbay, Erwin Kuban dari Komisariat Hukum Uncen dan Rison Zul Akbar Limbong dari Komisariat USTJ.

Ketua SC Konferensi HMI Cabang Jayapura ke XXIII, Zulkarnain Zidan Rumadan mengatakan, konferensi ini dilakukan dan sudah menjadi regulasi intitusi sebagai wujud regenerasi.

Setelah tahapan seleksi tersebut, maka pada 3 November akan dilakukan debat kandidat yang akan diselenggarakan di Aula LPMP Jayapura di Kotaraja.

"Jadi karena waktu mepet, maka debat kandidat disatukan. Aawalnya kami mau buat terpisah antara debat dan opening ceremony konferensi, namun mengingat waktu maka kita satukan. Jadi nanti debat dulu baru Konferens," kata Zulkarnain dalam keterangannya bersama Pj Ketua Umum HMI Cabang Jayapura Muhamad Alarid Tianotak di Graha Insan Cita HMI di Kotaraja Abepura dikutip Rabu (2/11/2022).


Dia menjelaskan, dengan sudah adanya putusan calon Ketua Umum HMI Cabang Jayapura tersebut maka diharapkan tidak ada lagi kandidat bayangan. Sehingga untuk proses seleksi pihaknya menyepakati diberikan tambahan poin syarat khusus.

Sementara itu Muhamad Alarid Tianotak menyebut jika pada prinsipnya semua berdasar atas rekomendasi seluruh komisariat di HMI Cabang Jayapura. Sehingga proses verifikasi bakal calon dilakukan.



"Proses verifikasi dan debat nantinya bermuara pada cita-cita luhur untuk menghasilkan kader-kader HMI yang berkualitas, punya spirit dan bukan karbitan. Menjadi pemimpin yang berdedikasi dan mampu memimpin sampai selesai periode," tegasnya.

Diakuinya jika proses seleksi yang dilakukan terbuka dengan grade point yang telah ditentukan institusi menjadi tolak ukur verifikasi bakal calon. Sehingga kandidat yang dinyatakan lolos verifikasi adalah kandidat terbaik yang nantinya akan bertarung untuk menjadi yang terbaik memimpin HMI Cabang Jayapura.

"Kami berharap proses ini bisa berjalan baik hingga pleno nanti dan terpilihlah ketua umum yang terbaik," pungkasnya.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1594 seconds (0.1#10.140)