Hadapi Pemilu 2024, Polres Mamuju Tengah Gelar Latihan Sispamkota

Selasa, 01 November 2022 - 22:16 WIB
loading...
Hadapi Pemilu 2024, Polres Mamuju Tengah Gelar Latihan Sispamkota
Polres Mamuju Tengah Provinsi Sulawesi Barat terus meningkatkan kemampuan personelnya dalam rangka pengamanan pemilihan umum (Pemilu) 2024. Terkait hal itu, Polres menggelar latihan Sispamkota. Foto Antara
A A A
MAMUJU - Polres Mamuju Tengah Provinsi Sulawesi Barat terus meningkatkan kemampuan personelnya dalam rangka pengamanan pemilihan umum (Pemilu) 2024. Terkait hal itu, Polres menggelar latihan sistem pengamanan kota (Sispamkota).

"Latihan Sispamkota ini dilaksanakan untuk memantapkan kesiapan personel dalam pengamanan Pemilu 2024 ," ungkap Kapolres Mamuju Tengah, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Amri Yudhy, Senin (31/10/2022).

Latihan sistem pengamanan kota yang diikuti personel Dalmas dipimpin Kabag Ops Polres Mamuju Tengah AKP Muhktar Mahdi, berlangsung di halaman Mapolres setempat.

Latihan ini, tambahnya, juga untuk mematangkan kesiapan personel pada pengamanan di setiap tempat pemungutan suara (TPS), panitia pemungutan suara (PPS), panitia pemilihan kecamatan (PPK) serta surat suara. "Kita ingin agar pelaksanaan Pemilu 2024 di Mamuju Tengah berlangsung aman, tertib dan lancar," imbuh Amri.



Rencananya tambah Kapolres, pada pertengahan November 2022 akan digelar simulasi latihan Sispamkota dengan melibatkan lintas sektor.

"Dalam simulasi ditegaskan agar seluruh personel dapat mengikutinya dengan sungguh-sungguh sesuai yang diharapkan. Setiap personel juga harus tanggap dalam mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan," tegasnya.

Kapolres memerintahkan seluruh pimpinan kesatuan agar terus meningkatkan kemampuan personel dan memberikan perlengkapan perorangan yang memadai dalam menghadapi berbagai potensi ancaman yang terjadi pada Pemilu nanti.

Ia juga berharap simulasi Sispamkota tersebut dapat memberikan rasa aman dan nyaman dan menciptakan kondisi Kamtibmas tetap kondusif di Kabupaten Mamuju Tengah.

"Kami berharap, melalui latihan Sispamkota ini, kesiapan personel dalam pengamanan Pemilu 2024 dapat lebih optimal sehingga berbagai potensi ancaman yang terjadi pada Pemilu 2024 dapat dicegah," tutupnya.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1811 seconds (0.1#10.140)