Dapat Bantuan MNC Peduli, Rumah Singgah Pejuang Kanker di Bandung Senang

Selasa, 01 November 2022 - 08:06 WIB
loading...
Dapat Bantuan MNC Peduli, Rumah Singgah Pejuang Kanker di Bandung Senang
MNC Peduli menyalurkan bantuan berupa kebutuhan pokok dan perlengkapan untuk Rumah Cinta Insani di Kawasan Cipaganti, Kota Bandung.
A A A
BANDUNG - MNC Peduli menyalurkan bantuan kebutuhan pokok ke Yayasan Rumah Cinta Insani, Bandung, Jawa Barat. Ketua Yayasan Rumah Cinta Insani Hendri mengaku sangat bersyukur atas bantuan sembako dan perlengkapan lain.

Dengan adanya bantuan tersebut, sangat berarti untuk menopang hidup puluhan anak dan keluarga pasien pengidap kanker. "Alhamdulillah dan sangat berterima kasih sekali atas bantuan MNC Peduli kepada kami. Bantuan ini sangat bermanfaat bagi kami yang saat ini sedang menampung 17 anak penderita kanker untuk berobat ke rumah sakit terdekat," kata Hendri, Senin (31/10/2022).

Menurut Hendri, bantuan tersebut bermanfaat di tengah kondisi yayasan yang saat ini sepi donatur. Apalagi, Yayasan Rumah Cinta Insani ini tidak memiliki donatur tetap. Sehingga jika tak ada bantuan, pengurus akan melakukan secara swadaya.

Baca juga: MNC Peduli Salurkan Bantuan Kebutuhan Pokok ke Para Pejuang Kanker di Bandung

"Saat ini, ada 17 anak yang kami tampung untuk singgah sebelum berobat ke rumah sakit. Bantuan ini akan kami gunakan untuk keperluan makan sehari-hari," ujarnya.

Mayoritas anak di rumah singgah ini menderita kanker leukimia, thalasemia, dan timor. Mereka dari berbagai daerah di Jawa Barat untuk berobat ke Rumah Sakit Hasan Sadikin Bandung. Mereka singgah sementara sebelum ke RS. Di antaranya mereka ada yang singgah dua atau tiga hari, hingga dua minggu.

Salah satu orangtua penderita kanker Dadah mengaku sangat bersyukur atas bantuan tersebut. Setidaknya bisa mengurangi beban yayasan yang menampung belasan anak. Karena sebelum ke rumah sakit, mereka makan dan tidur di tempat ini.

"Kalau gak ada yayasan kami enggak tau mau kemana dan bagaimana. Karena saya berasal dari Cianjur. Di sini bisa makan dan tidur secara gratis," ujarnya.
(msd)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3878 seconds (10.101#12.26)