Ini Rahasia Gus Baha Jadi Sosok Cerdas dan Alim, Tiap Hari Tulus Berbakti kepada Orang Tua

Selasa, 01 November 2022 - 07:52 WIB
loading...
Ini Rahasia Gus Baha Jadi Sosok Cerdas dan Alim, Tiap Hari Tulus Berbakti kepada Orang Tua
Gus Baha, ulama kharismatik dan ahli tafsir Alquran asal rembang dikenal sebagai sosok yang cerdas, alim dan santun. Sehingga bisa diterima di semua kalangan. Foto/Ist
A A A
MAGETAN - Gus Baha, ulama kharismatik asal Rembang yang terkenal sebagai ahli tafsir Alquran dikenal sebagai sosok yang cerdas, alim dan santun. Sehingga dia bisa diterima di semua kalangan.

Kecerdasan, sifat alim dan santun Gus Baha yang memiliki nama asli KH Ahmad Bahauddin Nursalim ternyata sudah ada sejak masih anak-anak.



Hal itu diungkapkan oleh KH Nasirul Mahasin atau Gus Mahasin, kakak kandung Gus Baha yang mengatahui persis kehidupan adiknya dari kecil.

Gus Mahasin dan Gus Baha merupakan putra KH Nursalim al-Hafizh dan Nyai Yuchanidz. Kiai Nursalim dikenal sebagai ulama pakar Alquran sekaligus pengasuh Pondok Pesantren Tahfidzul Qur'an LP3IA di Narukan, Kragan, Rembang, Jawa Tengah.

Kiai Nursalim al-Hafizh merupakan murid KH Arwani al-Hafidz Kudus dan KH Abdullah Salam al-Hafidz Kajen Pati.

Gus Mahasin merupakan putra sulung Kiai Nursalim, sedangkan Gus Baha anak ketiga dari sembilan bersaudara.

”Baha (Gus Baha) itu nomor tiga. Saya anak pertama,” terangnya di depan para peserta halaqah kebangsaan di Pondok Pesantren Ath-Thohirin, Mojopurno, Ngariboyo, Magetan, Jawa Timur, Minggu (30/10/2022).



Gus Mahasin juga mengatakan kalau sejak kecil Gus Baha memang terkenal cerdas sekaligus alim.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2326 seconds (0.1#10.140)