Pria Bertengger di Atap Kantor Dinas Dukcapil Buat Geger Warga Padang Pariaman

Selasa, 01 November 2022 - 01:45 WIB
loading...
Pria Bertengger di Atap Kantor Dinas Dukcapil Buat Geger Warga Padang Pariaman
Petugas Damkar berusaha mengevakuasi pria gangguan jiwa yang bertengger di atas atap Kantor Dukcapil Padang Pariaman, Senin malam (31/10/2022). Aksi pria gila itu membuat geger warga. Foto: iNewsTV/Eka Guspriadi
A A A
PADANG PARIAMAN - Seorang pria membuat heboh warga Padang Pariaman, pasalnya dia beraksi dengan bertengger di atas atap Kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Padang Pariaman, Sumatera Barat, Senin malam (31/10/2022).

Belakangan diketahui, pria tersebut berinisial I (23) yang merupakan orang dalam gangguan jiwa (ODGJ).

Pria Bertengger di Atap Kantor Dinas Dukcapil Buat Geger Warga Padang Pariaman

Baca juga: Orang Kelainan Jiwa Sabet Pekerja Bangunan Pakai Golok hingga Tewas

Untuk menghindari kejadian yang tidak diinginkan terhadap korban, petugas damkar dibantu aparat keamanan berusaha mengevakuasinya dari atas atap Kantor Dukcapil tersebut.

Namun evakuasi itu tidak berjalan lancer, karena pria itu berusaha melawan petugas yang ingin mengevakuasinya.



“ODGJ itu akhirnya berhasil diselamatkan setelah terjatuh dari atas atap, karena pada saat mau ditangkap atap seng yang diinjak korban bocor sehingga ODGJ terjatuh menembus loteng hingga ke lantai ruangan,” kata Roni, Kabid Damkar dan Pol PP Kota Pariaman.

Baca juga: Hilang di Perusahaan Tambang, Siswa SMK Ternyata Jadi Korban Pembunuhan

Beruntung, ODGJ selamat tidak mengalami luka yang berarti, namun dalam evakuasi tersebut dua petugas Damkar Kota Pariaman mengalami luka ringan akibat terkena seng.
“ODGJ itu cepat diselamatkan dan dilarikan petugas ke RSUD Pariaman, proses evakuasi jadi perhatian masyarakat setempat karena keberadaanya diatas atap itu sangat membahayakan,” ujar Roni.

Dari laporan petugas damkar, sebelum naik ke atas atap Kantor Dukcapil, ODGJ itu sore harinya sempat dibawa ke RSUD Pariaman untuk dirawat dan diperiksa kesehatannya, namun korban berhasil kabur dan akhirnya diketahui sudah berada di atas atap.
(nic)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2252 seconds (10.55#12.26)