Mencekam! KM Mila Jaya Tenggelam, 84 Penumpang Panik Menyelamatkan Diri

Senin, 31 Oktober 2022 - 21:15 WIB
loading...
Mencekam! KM Mila Jaya Tenggelam, 84 Penumpang Panik Menyelamatkan Diri
KM Mila Jaya yang mengangkut 84 penumpang dan sejumlah barang tenggelam akibat menabrak karang di Perairan Pulau Sapudi, Sumenep, Madura, Jawa Timur, Senin (31/10/2022). Foto/iNews TV/Abdul Rahem
A A A
SUMENEP - Mencekam! Kecelakaan laut terjadi di Perairan Pulau Sapudi, Sumenep, Madura, Jawa Timur. Kapal Motor (KM) Mila Jaya yang mengangkut 84 penumpang dan sejumlah barang tenggelam akibat menabrak karang, Senin (31/10/2022).

Mencekam! KM Mila Jaya Tenggelam, 84 Penumpang Panik Menyelamatkan Diri


Para penumpang dan awak kapal panik dan berusaha menyelamatkan diri. Suasana mencekam saat detik-detik KM Mila Jaya tenggelam di Peraian Pulau Sapudi, Sumenep terekam video yang diambil warga.

Baca juga: Kapal Penumpang Tabrak Karang, 2 Warga Banyuasin Sumsel Tewas Tenggelam

Video amatir yang diambil oleh warga ini memperlihatkan suasana mencekam saat 84 penumpang berusaha menyelamatkan keluar dari kapal yang tenggelam.

Kasubag Humas Polres Sumenep, AKP Widiarti mengatakan, KM Mila Jaya tujuan Pelabuhan Jangkar, Situbondo tenggelam hanya dalam hitungan menit usai berangkat dari Pelabuhan Sapudi.

Mencekam! KM Mila Jaya Tenggelam, 84 Penumpang Panik Menyelamatkan Diri


Namun nahas, kapal tiba-tiba menabrak karang sehingga mengalami kebocoran pada badan kapal. Sehingga kapal tenggelam. Beruntung sejumlah perahu segera mendekat dan mengevakuasi para penumpang.

“Terjadi laka laut di Pelabuhan Sapudi, KM Nila Jaya tujuan Pelabuhan Jangkar Situbondo mengalami kebocoran akibat menabrak karang. Kapal ini mengangkut barang dan sebanyak 84 penumpang. Semua penumpang selamat, kerugian sekitar Rp500 juta," ujarnya.

Baca juga: Kapal Motor Sabuk Nusantara Bermuatan 434 Pemudik Tabrak Karang di Perairan Sapeken

Sejumlah anggota kepolisian dan warga setempat membantu mengevakuasi penumpang dan mengamankan barang-barang.

Sementara penumpang sebagian langsung pulang kerumah masing-masing dan sebagian dibawa ke Puskesmas setempat untuk mendapatkan perawatan ringan.
(shf)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3012 seconds (11.210#12.26)