Harlah Ke-63 Pemuda Pancasila, Faried Jayen Soepardjan Bebaskan Kader di DIY Berpolitik

Minggu, 30 Oktober 2022 - 20:58 WIB
loading...
Harlah Ke-63 Pemuda Pancasila, Faried Jayen Soepardjan Bebaskan Kader di DIY Berpolitik
Peringatan Harlah ke-63 Pemuda Pancasila (PP) dilaksaakan ratusan kader di DIY dengan melaksanakan kegiatan bersih pantai di Pantai Sarangan, Gunungkidul. Foto/MPI/Erfan Erlin
A A A
GUNUNGKIDUL - Peringatan Harlah ke-63 Pemuda Pancasila (PP) dilaksanakan ratusan kader di DIY dengan menggelar kegiatan bersih pantai di Pantai Sarangan, Kelurahan Ngestirejo, Kapanewon Tanjungsari Gunungkidul, Minggu (30/10/2022).

Ketua Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) Pemuda Pancasila DIY, Faried Jayen Soepardjan dalam sambutannya menegaskan kembali sikap politik Pemuda Pancasila.

Baca juga: Faried Jayen Soepardjan Terpilih Kembali Jadi Ketua MPW PP DIY

Suami dari Ketua DPW Partai Perindo DIY, Yuni Astuti ini membebaskan kader Pemuda Pancasila untuk berpolitik pada Pemilu 2024 mendatang.

Menurut Faried, seluruh kader Pemuda Pancasila harus lebih berperan dalam mengisi pembangunan di DIY. Pihaknya akan mendorong kader-kader PP untuk berpolitik dan maju menjadi anggota Dewan.

"Kader PP harus berperan dalam pembangunan. Salah satunya dengan mau turun menjadi anggota legislatif. Kita akan mendorong dan mendukung kader PP. Karenanya, seluruh kader bebas berpolitik," tegas dia.

Faried mengatakan apabila dalam Pemilu 2024 ada kader dari Pemuda Pancasila yang terpilih sebagai anggota legislatif, maka hal itu tentunya menjadi kemajuan bagi Pemuda Pancasila.

Baca juga: Terpilih Lagi Jadi Ketua MPW PP DIY, Faried Jayen Target Genjot KTA dan Kepengurusan hingga Ranting

Kader tersebut akan memperjuangan marwah Pemuda Pancasila di parlemen.

Dalam kegiatan yang diikuti oleh kader Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila Gunungkidul dan Pimpinan Anak Cabang (PAC) Depok, Sleman ini, Faried Jayen Soepardjan meminta para kadernya untuk bisa menjaga marwah serta martabat Pemuda Pancasila.

Ketua MPC PP Gunungkidul, Bowo Paripurno menandaskan, dengan bertambahnya usia organisasi, setiap kader PP harus dapat menyikapi semua masalah dengan lebih bijak.

"Kita harus selalu mengedapankan rasa persatuan dan kesatuan antar anggota serta dapat berbaur dengan masyarakat. Jangan lupa, Pemuda Pancasila merupakan organisasi besar," kata Bowo yang juga Ketua DPD Partai Perindo Gunungkidul ini.
(shf)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3864 seconds (10.55#12.26)