Dapat Hadiah Umroh Gratis, Warga Sumenep Ini Mengira Hoaks

Sabtu, 29 Oktober 2022 - 10:06 WIB
loading...
Dapat Hadiah Umroh Gratis, Warga Sumenep Ini Mengira Hoaks
Achmad Hakam Kamal benar-benar tak percaya ketika dirinya dinyatakan mendapat hadiah umroh gratis.Foto/ist
A A A
SUMENEP - Achmad Hakam Kamal benar-benar tak percaya ketika dirinya dinyatakan mendapat hadiah umroh gratis . Kabar gembira itu diterimanya setelah pria 51 tahun ini usai berbelanja di Alfamart.

“Saya berbelanja di Alfamart Trunojoyo Sumenep tanggal 27 Oktober siang, dan usai belanja saya langsung keluar karena buru-buru mau ke dokter. Tapi oleh tim toko saya dipanggil dan diberi struk belanja sambil bilang kalau saya dapat hadiah umroh gratis,” kata bapak 1 anak asal Malang ini.

Awalnya ia mengira informasi tersebut hoaks. “Antara ya dan tidak. Percaya nggak percaya. Apa mungkin mau diundi kembali atau bagaimana. Ternyata setelah dihubungi office Alfamart, hadiahnya bukan hoaks,” ujarnya sumringah.

Baca juga: Ibu Pelaku UMKM di Pasuruan Didorong Optimalkan Program PNM

Achmad pun bercerita, sebelum mendapat hadiah tersebut, dalam perjalanan menuju tambak udang tempat dia bekerja yakni di daerah Talango, ia berpapasan dengan rombongan mobil yang hendak pergi umroh.

“Saya mbatin, kapan saya bisa umroh seperti itu. Sebab kalau ngga kaya, mana mungkin bisa berangkat. Ngga akan mampu. Jadi saya seperti nantangin gitu,” kata karyawan dealer sepeda motor yang membantu usaha bosnya di bidang tambak udang ini.

Lalu mampirlah ia ke Toko Alfamart Trunojoyo. “Ngga sampai sejam, doa saya diijabah. Saya langsung istighfar. Bahwa tidak ada yang tidak mungkin jika Allah berkehendak. Jadi pas Yaa Siin-an malam Jumatnya itu saya cerita ke teman-teman pengajian, betapa saya malu sudah mbatin jelek,” paparnya.

Achmad adalah arema yang tinggal di Sumenep sejak tahun 2000. Anak dan istrinya tinggal di Malang. “Anak saya tunggal dan sedang mengenyam pendidikan perguruan tinggi, dia tinggal di Malang dengan istri. Kalau weekend aja saya pulang ke Malang,” katanya.

Nilai belanjaan Achmad saat itu sebesar Rp76.300 (Gillete, permen Fisherman, masker, dan air mineral Le Minerale). Program Pencet Pencet Asyik ini merupakan rangkaian Program Semarak Ulang Tahun Alfamart (SUA ke-23). Berlaku bagi konsumen yang berbelanja minimal Rp 75.000 disertai produk sponsor, selama periode 16-31 Oktober 2022.

Hadiah utama secara nasional, ada 23 umroh gratis, 23 trip ke Turki, 23 emas batangan 2 gram, cashback poin Alfagift 2000, cashback belanja Rp 1.500, dan masih banyak hadiah lainnya yang diundi secara langsung di layar kasir.
(msd)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1524 seconds (10.177#12.26)