Tingkatkan Kreativitas dan Latih Motorik Anak, Viva Apotek Gelar Lomba Mewarnai Online

Sabtu, 29 Oktober 2022 - 00:00 WIB
loading...
Tingkatkan Kreativitas dan Latih Motorik Anak, Viva Apotek Gelar Lomba Mewarnai Online
Jaringan Viva Apotek menggela lomba mewarnai secara online untuk meningkatkan kreativitas dan motorik anak.Foto/ilustrasi
A A A
SURABAYA - Mewarnai erat kaitannya dengan dunia anak-anak. Dengan mewarnai, bermain warna dan gambar, anak merasa mendapatkan hiburan. Kegiatan mewarnai juga banyak manfaatnya. Salah satunya melatih motorik halus pada anak.

"Keterampilan motorik halus merupakan sebuah tindakan si kecil dalam menggunakan otot-otot kecilnya untuk mengontrol benda yang ada di sekelilingnya. Gerakan dan pegangan tangan yang baik dalam mewarnai dapat membantu perkembangan otot jari, tangan, dan pergelangan tangan," ujar staf marketing Viva Apotek, Cika Lestari, dalam keterangan tertulis, Jumat (28/10/2022).

Baca juga: Sekolah Perlu Infrastruktur Digital untuk Capai Pendidikan Berkualitas

Menurutnya, mewarnai juga sangat berguna untuk meningkatkan kreativitas anak. "Agar tidak bosan, si kecil bisa melakukan kegiatan mewarnai dengan banyak media pewarna, misalnya perpaduan cat air, krayon, dan pensil warna," tambahnya.

Cika menjelaskan, orang tua disarankan bisa mengikutsertakan anak ke dalam kegiatan lomba mewarnai. Tujuannya agar anak juga memiliki motivasi untuk lebih kreatif dan semangat berkarya.

Tingkatkan Kreativitas dan Latih Motorik Anak, Viva Apotek Gelar Lomba Mewarnai Online


"Lomba mewarnai sangat cocok dilakukan untuk anak usia 4-12 tahun. Sebagaimana dilakukan oleh Viva Apotek yang menyelenggarakan lomba mewarnai online untuk anak-anak," imbuhnya.

Untuk diketahui, Viva Apotek yang berkantor pusat di Jakarta dan merupakan jaringan apotek dengan 135 cabang di Jawa dan Bali. Dalam rangka ulang tahun ke-10 menyelenggarakan lomba mewarnai online untuk anak usia 4-12 tahun. Lomba ini terbuka bagi seluruh customer yang telah berbelanja produk tertentu di Viva Apotek.

Kertas mewarnai telah disediakan, si kecil hanya perlu mengambil kertas mewarnai di outlet dan kemudian mewarnai di rumah dengan peralatan mewarnai yang dibebaskan mengikuti kreativitas si kecil. Gambar yang telah selesai diwarnai diupload ke Instagram untuk dilakukan penilaian.

“Terima kasih sudah mengadakan lomba mewarnai dan sudah memfasilitasi anak-anak dalam berkarya dan mengembangkan bakat. Anak-anak kami sangat senang sekali berkesempatan mengikuti lomba mewarnai,” kata Herman Al-Fikry, orang tua yang mengikutsertakan anaknya ke dalam lomba mewarnai ini.

Herman juga berharap semoga setiap tahun tetap mengadakan lomba mewarnai. Lomba mewarnai online ini berlangsung sejak 1 September sampai 31 Oktober 2022. Rencananya hasil lomba akan diumumkan akhir November.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1751 seconds (0.1#10.140)