Heboh, Oknum Jaksa Terima Paket 200 Pil Psikotropika untuk Pengobatan Gangguan Kecemasan

Jum'at, 28 Oktober 2022 - 13:49 WIB
loading...
Heboh, Oknum Jaksa Terima Paket 200 Pil Psikotropika untuk Pengobatan Gangguan Kecemasan
Ilustrasi pil psikotropika. Foto: Istimewa
A A A
LAMPUNG UTARA - Petugas Satresnarkoba Polres Lampung Utara, mengamankan seorang jaksa berinisial CR, karena kedapatan diduga menerima paket 200 pil psikotropika jenis Aprazolam, melalui jasa pengiriman.

Oknum jaksa yang bertugas di Kejari Kotabumi, itu kini tengah menjalani pemeriksaan di Mapolres setempat.

Terkait itu, Kejaksaan Negeri Kotabumi melalui Kasi Intel Kejaksaan setempat, I Kadek Dwi Ariatmaja menyampaikan klarifikasi. Dia menyebut, hal tersebut merupakan ranah penyidik.



"Namun, apabila terduga CR yang dimaksud adalah salah satu pengawai Kejaksaan Negeri Lampung Utara, dapat kami sampaikan bahwa yang bersangkutan sejak Februari 2019 hingga saat ini merupakan pasien dari dokter psikiater dengan status pasien rawat jalan, karena adanya gangguan kecemasan/serangan panik dan gangguan tidur," katanya, Jumat (28/10/2022).

Dijelaskan dia, pengobatannya CR menggunakan obat penenang yang juga merupakan psikotropika golongan 4, sesuai dengan jadwal kontrol dokter psikiater yang akan dilaksanakan, pada 18 November 2022.

"Terkait pengawasan itu melekat, pimpinan kepada seluruh pengawai Kejari Lampung Utara," sambungnya.



Dilanjutkan dia, pada 10 Oktober 2022 telah dilakukan pemeriksaan tes urine narkotika kepada seluruh pegawai yang difasilitasi oleh Sat Narkoba Polres Lampung Utara dengan hasil seluruh tes dinyatakan negative.

Kadek juga membantah dugaan kepemilikan psikotropika golongan 4 tersebut. Menurut dia, sampai saat ini tidak ada proses penangkapan maupun penahanan terhadap terduga CR, karena yang bersangkutan kooperatif.

Bahkan, secara kesadarannya sendiri mendatangi dan menemui penyidik dan juga yang bersangkutan sedang menjalani rawat jalan terhadap gangguan kecemasan/serangan panik yang diderita CR.



"Akan tetapi pimpinan akan mengambil sikap tegas, apabila yang bersangkutan terbukti bersalah ada kesengajaan untuk melakukan pelanggaran hukum. Maka akan diberikan sanksi tegas," jelasnya.

Sementara itu, Ditresnarkoba Polda Lampung membenarkan adanya seorang jaksa berinisial CR yang sedang menjalani pemeriksaan, di Polres Lampung Utara.

Wakil Direktur Narkoba Polda Lampung, AKBP FX Winardi meminta informasi mendetail lainnya soal itu dapat ditanyakan ke Polres Lampura. "Silahkan konfirmasi ke Polres," tegasnya.



Terpisah, Kasat Narkoba Polres Lampung Utara, AKP I Made saat hendak dikonfirmasi melalui telepon, tidak terhubung. Begitupun dengan pesan singkat yang dikirim sejak tadi malam hingga saat ini belum dijawab.
(san)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2725 seconds (0.1#10.140)