MNC Peduli dan Smile Train Indonesia Gelar Operasi Bibir Sumbing Gratis di RS Telogorejo Semarang

Jum'at, 28 Oktober 2022 - 13:50 WIB
loading...
MNC Peduli dan Smile Train Indonesia Gelar Operasi Bibir Sumbing Gratis di RS Telogorejo Semarang
Bendahara Umum MNC Peduli Stien M. Schouten, Direktur Pemasaran RS Telogorejo Semarang Dr. Grace dan Country Manajer Smile Train Indonesia Deasy Larasati (depan, kiri ke kanan) di depan peserta program MNC Peduli di RS Telogorejo Semarang. Foto/MPI/Eka Se
A A A
SEMARANG - MNC Peduli dan Smile Train Indonesia menggelar operasi pasien bibir sumbing gratis, Jumat (28/10/2022). Kali ini, program rutin untuk masyarakat prasejahtera itu dilaksanakan di RS Telogorejo Semarang.

MNC Peduli dan Smile Train Indonesia ini sudah bekerjasama lebih dari 1 dekade telah membantu lebih dari 5.100 pasien sumbing di berbagai wilayah di Indonesia.


Country Manajer Smile Train Indonesia, Deasy Larasati mengemukakan penyebab bibir sumbing ini di antaranya pada bulan pertama kehamilan sang ibu kekurangan nutrisi hingga garis keturunan.

“Sejak tahun 2011 bekerjasama dengan MNC Peduli, di Kota Semarang ini di RS Telogorejo Semarang dengan fasilitas yang memadai membuktikan kegiatan baksos ini kami berikan yang terbaik,” kata Deasy di lokasi.



Direktur Pemasaran RS Telogorejo Dr. Grace menyebut mereka yang mendapatkan kesempatan ini adalah orang-orang yang beruntung.

“Karena di luar sana masih banyak yang membutuhkan dan belum bisa terbantu. Jadi mari kita semua memulai program ini dengan bersyukur,” ungkapnya.


Ketua MNC Peduli, Jessica Tanoesoedibjo mengatakan bahwa kesehatan merupakan aspek yang sangat penting bagi kehidupan setiap orang.

“Kepedulian kami dalam membantu masyarakat memperoleh akses kesehatan salah satunya kami wujudkan dengan menggelar operasi sumbing gratis bagi masyarakat Indonesia,” jelasnya.

Dengan melakukan tindakan operasi sumbing, pasien dapat terhindar dari kekurangan mendapatkan asupan gizi yang baik yang sebelumnya kesulitan dalam menyerap makanan, berbicara dan bahkan bersosialisasi dengan orang lain.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2173 seconds (0.1#10.140)