MNC Peduli dan RS Telogorejo Semarang Kembali Gelar Operasi Hernia Gratis

Jum'at, 28 Oktober 2022 - 13:28 WIB
loading...
MNC Peduli dan RS Telogorejo Semarang Kembali Gelar Operasi Hernia Gratis
MNC Peduli dan RS Telogorejo Semarang, Jawa Tengah terus berkomitmen memberikan layanan operasi hernia gratis bagi masyarakat prasejahtera di wilayah Semarang. Foto/MPI/Eka Setiawan
A A A
SEMARANG - MNC Peduli dan RS Telogorejo Semarang, Jawa Tengah terus berkomitmen memberikan layanan operasi hernia gratis bagi masyarakat prasejahtera di wilayah Semarang dan sekitarnya.

Hernia merupakan penyakit yang tak mengenal usia karena dapat menyerang bayi, anak-anak hingga dewasa. Hernia adalah celah atau ruang di jaringan kuat yang menahan otot pada tempatnya.


Hernia dianggap benjolan biasa, padahal hernia terjadi ketika lapisan dalam otot perut atau sendi melemah, sehingga mengakibatkan tonjolan di area yang lemah tersebut.

Dalam kondisi tersebut tentunya dapat menggangu aktivitas keseharian bagi setiap orang yang menderitanya namun biaya perlu dikeluarkan untuk pengobatan operasi hernia juga tidak sedikit.



Kerjasama sosial MNC Peduli dan RS Telogorejo Semarang ini telah berjalan sejak tahun 2017 dan telah membantu ratusan pasien hernia.

Direktur RS Telogorejo Semarang dr. Alice Sutedjo Lisa bersama Bendahara Umum MNC Peduli Stien Maria Schouten turut hadir dalam pelaksanaan operasi hernia gratis di RS Telogorejo pada Jumat (28/10/2022).



Direktur Pemasaran RS Telogorejo Semarang Dr. Gracia menyebut program ini akan terus berlangsung dan berkesinambungan.

“Mereka yang mendapatkan kesempatan ini adalah orang-orang yang beruntung. Karena di luar sana masih banyak yang membutuhkan dan belum bisa terbantu. Jadi mari kita semua memulai program ini dengan bersyukur,” kata dia di lokasi.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3713 seconds (0.1#10.140)