Laksanakan Rekomendasi Mukerwil, PPP Papua Barat Deklarasi Ganjar Capres 2024

Jum'at, 28 Oktober 2022 - 13:11 WIB
loading...
Laksanakan Rekomendasi Mukerwil, PPP Papua Barat Deklarasi Ganjar Capres 2024
DPW PPP Papua Barat resmi mendeklarasikan Ganjar sebagai capres 2024 di Sorong, Jumat (28/10/2022). Deklarasi ini rekomendasi hasil mukerwil DPW PPP Papua Barat. Foto/Dok. SINDOnews
A A A
SORONG - Dukungan untuk Ganjar Pranowo menjadi calon presiden (capres) terus mengalir dari berbagai kalangan. Terbaru Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Persatuan Pembangunan ( PPP ) Papua Barat resmi mendeklarasikan Ganjar sebagai capres 2024 .

Deklarasi ini rekomendasi hasil mukerwil DPW PPP Papua Barat. Ketua DPW PPP Papua Barat, Yasman Yasir menuturkan, deklarasi digelar setelah dalam proses penetapan nama capres, 11 dari 13 DPC kabupaten kota sepakat memilih Ganjar.

Para pengurus DPC sendiri mengusulkan nama berdasarkan penjaringan aspirasi yang mereka lakukan tingkat akar rumput. DPW PPP Papua Barat tinggal melanjutkan.

“Kami sudah komitmen, keputusan dari suara terbanyak ini yang dideklarasikan dan disampaikan ke pusat,” kata Yasman Yasir usai deklarasi di Sorong, Papua Barat, Jumat (28/10/2022).

Yasman menjelaskan, hasil penjaringan aspirasi di tingkat akar rumput menunjukkan Ganjar memang dominan menjadi pilihan masyarakat. Hal ini sesuai dengan hasil survei nasional berbagai lembaga yang selalu menunjukkan keunggulan Ganjar di atas kandidat lain.

Ganjar Pranowo disukai karena humanis dan kepemimpinannya terbukti membawa perubahan. “Jika dilihat dari kepribadian dan kinerjanya selama ini, saya pikir Pak Ganjar memang cocok untuk melanjutkan kepemimpinan nasional menggantikan Pak Joko Widodo,” lanjutnya.

Penilaian ini diperkuat Ketua DPC Raja Ampat, Sarudin. Dia menilai, dengan karakter serta kinerjanya yang baik, sosok Ganjar bisa diterima semua kalangan masyarakat di tanah Papua.

“Saya mewakili pandangan orang asli Papua, sosok Pak Ganjar ini bisa diterima di semua kalangan. Kalangan ini terbagi dari suku yang mendiami Papua dan suku Nusantara,” jelas Sarudin.

Sarudin pun berharap, pencapresan Ganjar oleh PPP bisa membawa kebaikan bagi partai berlambang Kakbah ini dalam Pemilu 2024. Termasuk memberi kebaikan bagi pembangunan Papua ke depan.

“PPP di Papua Barat adalah partai yang diterima semua kalangan. Maka, dengan nanti terpilihnya Ganjar saat Pilpres 2024 kami berharap dia bisa turun langsung melihat kondisi dan situasi yang terjadi di Papua Barat,” tutupnya.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2259 seconds (0.1#10.140)