Peringati Sumpah Pemuda, Alumni dan Siswa SMAN 1 Salatiga Bentangkan Bendera Sepanjang 1 KM

Jum'at, 28 Oktober 2022 - 10:50 WIB
loading...
Peringati Sumpah Pemuda, Alumni dan Siswa SMAN 1 Salatiga Bentangkan Bendera Sepanjang 1 KM
Sejumlah pemuda dan pemudi di Salatiga mengibarkan bendera merah putih sepanjang 1 km di kawasan alun-alun Pancasila, Jumat (28/10/2022). Foto/IST
A A A
SALATIGA - Alumni SMAN 1 Salatiga yang tergabung dalam Ikasmanssa bersama siswa siswi sekolah tersebut dan masyarakat membentangkan bendera merah putih sepanjang 1 kilometer di kawasan alun-alun Pancasila, Jumat (28/10/2022). Ini bagian dari kegiatan memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-94 yang digelar Ikasmanssa.



Pembentangan bendera merah putih dilakukan usai upacara bendera peringatan Hari Sumpah Pemuda. Bendera sepanjang 1 kilometer tersebut dipegang oleh sekitar seribu orang. Adapun titik awal pembentangan bendera ditempatkan di alun-alun Pancasila, Salatiga. Baca juga: Kepergok Pesta Miras, 9 Pelajar di Balikpapan Dihukum Basuh Kaki Orang Tua

Ketua Umum Ikasmanssa, Pudjo Suseno mengatakan, ide pengibaran bendera ini muncul sebagai wujud patriotik berbagai lapisan generasi bangsa, khususnya di Salatiga. "Ini wujud rasa patriotik kami, wujud kebangsaan kami," katanya.

Dia menyatakan, dalam menggelar kegiatan ini, Ikasmanssa mengajak seluruh lapisan masyarakat Salatiga. Dengan ada pengibaran bendera sepanjang 1 kilometer ini, diharapkan setiap hari ada rasa kebanggaan dan patriotik tertanam di jiwa anak muda.

"Kami ucapkan terima kasih kepada semua elemen masyarakat Salatiga, Pemkot Salatiga, Polres Salatiga, Kodim 0714/ Salatiga, pelajar dan mahasiswa se-Salatiga yang telah berpatisipasi dalam pengibaran bendera sepanjang 1 kilometer ini," ucapnya.

Dia berharap, Ikasmanssa yang mempunyai tiga visi yaitu guyub, gayeng, migunani menjadi bagian dari pembangunan Kota Salatiga.

Sementara itu, pembentangan bendera merah putih sepanjang 1 kilometer yang diiringi dengan irama musik drumblek ini mendapat sambutan dari masyarakat. Baca juga: 16 Pelajar MTs di Pesanggrahan Jaksel Keracunan Jajanan Spageti

"Ini kegiatan yang sangat baik dan bisa menggugah semangat pemuda untuk tekun belajar agar bisa menjadi generasi penerus bangsa yang handal. Saya bangga bisa mengikuti kegiatan ini," kata Dinda (16) siswa SMA Negeri 1 Salatiga.
(don)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1563 seconds (10.177#12.26)