Majukan Produk UMKM Lokal, Sosok Ganjar Jadi Inspirasi Ratusan Perempuan Milenial di Jawa Barat

Kamis, 27 Oktober 2022 - 00:52 WIB
loading...
Majukan Produk UMKM Lokal, Sosok Ganjar Jadi Inspirasi Ratusan Perempuan Milenial di Jawa Barat
Perempuan milenial dukung Ganjar Capres 2024. Foto: Istimewa
A A A
SUMEDANG - Relawan perempuan milenial pendukung Ganjar Pranowo yang tergabung dalam Srikandi Ganjar Jawa Barat, mengadakan pelatihan unit usaha kecil dan menengah (UMKM) bertema 'Meningkatkan Keuntungan Bisnis Melalui Sosial Media' di Jonas Cafe, Kecamatan Jatinangor, Kabupaten Sumedang.

Pelatihan UMKM sekaligus diskusi tersebut, dihadiri 500 perempuan milenial yang tertarik untuk memulai usaha, mengembangkan usaha maupun bagi mereka yang ingin mencari motivasi dalam berbisnis.

Koordinator Wilayah Srikandi Ganjar Jawa Barat, Eva Yuliana mengatakan, kegiatan pelatihan UMKM terinspirasi dari kepemimpinan Ganjar Pranowo yang sangat mendukung pelaku UMKM hingga membuat produk UMKM Jawa Tengah menjadi salah satu yang terbaik se-Indonesia.



Salah satu upaya yang dilakukan Ganjar untuk memajukan UMKM yakni melalui program Lapak Ganjar. Program ini merupakan ajang promosi produk UMKM secara cuma-cuma yang dipublikasi langsung oleh Ganjar di media sosial pribadi miliknya. Hal itulah yang membuat banyak pelaku UMKM, khususnya di Jawa Tengah semakin percaya diri dan termotivasi untuk menghasilkan produk yang berkualitas.

"Kami melaksanakan pelatihan UMKM ini karena terinspirasi dari Bapak Ganjar Pranowo yang mendukung penuh pelaku UMKM. Contohnya beliau membuat Lapak Ganjar ya untuk bisa mendorong para pelaku UMKM memposting usahanya di sosial media beliau secara gratis," ujar Eva dalam keterangannya, Rabu (26/10/2022).

Eva menambahkan, pihaknya telah menyiapkan tim untuk melakukan pembinaan lebih lanjut bagi beberapa perempuan milenial pelaku UMKM usai acara pelatihan.

Menurutnya, sejumlah pembekalan dan pembinaan bagi perempuan milenial baik yang akan memulai maupun mengembangkan bisnis menjadi sangat penting. Apalagi di era digitalisasi yang pesat semakin menuntut para pelaku UMKM untuk lebih peka dan jeli terhadap strategi usaha.



"Output dari pelatihan ini nanti kami telah menyiapkan tim yang akan menindaklanjuti beberapa pelaku UMKM milenial untuk dibina, supaya bisa mensupport mereka menggunakan sosial medianya untuk promosi," jelas Eva.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1987 seconds (0.1#10.140)