Mahasantri Kaltim Deklarasi Dukung Ganjar Capres 2024

Kamis, 24 Maret 2022 - 17:59 WIB
loading...
Mahasantri Kaltim Deklarasi Dukung Ganjar Capres 2024
Ratusan mahasantri Kaltim mendukung Ganjar Pranono maju dalam Pilpres 2024, Kamis (24/3/2022). Mereka ini tergabung dalam Santri Dukung Ganjar Kaltim. Foto/Dok. SINDOnews
A A A
SAMARINDA - Ratusan mahasiswa dan santri (mahasantri) Kalimantan Timur (Kaltim) mendukung Ganjar Pranowo maju dalam Pilpres 2024 . Mereka ini tergabung dalam Santri Dukung Ganjar Kaltim.

Kegiatan digelar di Majelis Taklim dan Sholawat Mahabatussholihin, Kelurahan Sungai Pinang Dalam, Kecamatan Sungai Pinang, Kota Samarinda, Kamis (22/3/2022). Selain deklarasi, Santri Dukung Ganjar Kaltim juga mengadakan bakti sosial berupa santunan kepada lansia, anak-anak yatim dan dhuafa.

"Hari ini kita ada kegiatan deklarasi bersama dengan peserta dari perwakilan santri pondok pesantren dan mahasantri di Samarinda dengan jumlah peserta 100 orang," kata Koordinator Santri Dukung Ganjar wilayah Kaltim, Abdul Rahim di lokasi.

Rahim menyebut, gerakan ini merupakan inisiasi dari mahasantri Kaltim. Mereka melihat, Ganjar Pranowo adalah sosok pemimpin yang ideal untuk menahkodai Indonesia di 2024.

"Diinisiatori oleh keinginan kami khususnya sebagai alumni di pondok bahwa melihat kondisi hari ini berbangsa dan bernegara juga kan kita sama sama melihat sosok yang pas dan ideal untuk 2024 nantinya. Jadi mungkin itu ada di sosok Ganjar," tuturnya.

Selain itu, lanjut Rahim, para santri menilai sosok Ganjar bersih dari korupsi dan memiliki sepak terjang yang baik selama memimpin Jawa Tengah. Ke depannya Santri Dukung Ganjar Kaltim akan masif menggelar konsolidasi.

"Kegiatan kita berikutnya konsolidasi yang sangat masif untuk proses Ganjar menuju 2024. Jika Ganjar terpilih (sebagai presiden) kami sebagai santri dan alumni pondok pesantren berharap ulama dan santri memiliki tempat ideal," terangnya.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.0262 seconds (0.1#10.140)