Satgas Yonif 725/Woroagi Gagalkan Penyelundupan Miras di Perbatasan Papua Selatan-PNG

Selasa, 25 Oktober 2022 - 11:45 WIB
loading...
Satgas Yonif 725/Woroagi Gagalkan Penyelundupan Miras di Perbatasan Papua Selatan-PNG
Satgas Pamtas RI-PNG Sektor Selatan dari Yonif 725/Woroagi Pos Koki C/Camp Modern menggagalkan penyelundupan minuman keras (miras) di tapal batas Papua Selatan. Foto/iNews TV/M Syahril Muslim
A A A
BOVEN DIGOEL - Satgas Pamtas RI-PNG Sektor Selatan dari Yonif 725 /Woroagi Pos Koki C/Camp Modern menggagalkan penyelundupan minuman keras (miras) di tapal batas Papua Selatan.

Personel Satgas mengamankan 150 botol miras dan dua warga saat melaksanakan sweeping di Jalan Poros Merauke-Tanah Merah (Depan Pos Koki C), Distrik Jair, Boven Digoel, Papua Selatan, Senin (24/10/2022).


"Mengantisipasi peredaran miras)atau barang terlarang lainnya di wilayah perbatasan khususnya Papua Selatan, kami melaksanakan kegiatan sweeping seperti halnya dilaksanakan oleh Pos Koki C/Camp Modern yang dipimpin oleh Lettu Inf Paisal," kata Pasi Ter Satgas Yonif 725/Woroagi Lettu Czi Reynal Ricardo Pontoh Selasa, (25/10/2022).

"Pada saat kegiatan berlangsung, dari arah Merauke sekitar pukul 19.30 Wit sebuah kendaraan roda 4 jenis Toyota Rush yang dikendarai oleh L (51) dan AM (23) hendak melintas. Kemudian diberhentikan oleh salah satu anggota pos yang dilanjutkan pemeriksaan. Ditemukan 150 botol miras yang ditumpuk di bawah kasur, bantal dan air mineral," ungkapnya.



Dansatgas Yonif 725/Woroagi Letkol Inf Syafruddin Mutasidasi selanjutnya akan menyerahkan pelaku beserta barang buktinya kepada pihak yang berwenang.


"Setelah kita amankan dan kita ambil keterangan dari pelaku, berikutnya akan kita serahkan dan berkoordinasi dengan pihak yang berwenang, dalam hal ini Bea Cukai maupun Kepolisian," ujar Syafruddin.

Jajaran Pos Satgas Yonif 725/Woroagi yang menjaga wilayah perbatasan RI-PNG Sektor Selatan akan terus melaksanakan sweeping secara berkelanjutan guna mencegah terjadinya pelanggaran hukum serta menciptakan suasana aman dan kondusif bagi masyarakat.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1970 seconds (0.1#10.140)