Pasukan Marinir Diterjunkan Bantu Korban Bencana Puting Beliung di Sidoarjo

Senin, 24 Oktober 2022 - 18:21 WIB
loading...
Pasukan Marinir Diterjunkan Bantu Korban Bencana Puting Beliung di Sidoarjo
Komandan Pasmar 2 Brigjen TNI Marinir Suherlan menerjunkan prajuritnya yang tergabung dalam Pasukan Reaksi Cepat Penanggulangan Bencana (PPRCB) Pasmar 2. (Ist)
A A A
SIDOARJO - Bencana angin puting beliung yang melanda Kabupaten Sidoarjo, pada Minggu (23/10/2022) sore, tepatnya di sekitaran kawasan kota mengakibatkan ratusan rumah warga rusak.

Seperti dilansir oleh Petugas BPBD Kabupaten Sidoarjo, untuk sementara tercatat ada 301 rumah mengalami kerusakan, kerusakan terjadi di Desa Sidokepung 264 rumah, Desa Entalsewu 21 rumah, Desa tanjungsari 2 rumah.

Kemudian, Desa Janti 3 rumah dan di perumahan Kahuripan Nirwana 7 rumah, puluhan pohon berdiameter besar tumbang beserta akarnya karena disapu angin puting beliung yang datang bersamaan hujan deras.

Merespon hal tersebut, Komandan Pasmar 2 Brigjen TNI Marinir Suherlan menerjunkan prajuritnya yang tergabung dalam Pasukan Reaksi Cepat Penanggulangan Bencana (PPRCB) Pasmar 2.

2 Satuan Setingkat Kompi Prajurit Pasmar 2 di bawah pimpinan Komandan Batalyon Zeni 2 Marinir selaku Komandan PPRCB Letkol Marinir Eko Puji Suryanto bersama Instansi terkait dan warga bergotong royong untuk membersihkan dan memotong pohon-pohon yang tumbang di Perumahan Kahuripan Nirwana Kota Sidoarjo.

Prajurit Pasmar 2 dengan mesin senso memotong batang kayu berdiameter besar sehingga mudah untuk dipindahkan. Prajurit lainnya dengan peralatan seadanya bersama warga membersihkan jalanan sehingga bisa dan aman untuk dilintasi, dan sebagian lagi membantu membersihkan rumah warga.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3218 seconds (0.1#10.140)