Program Bhayangkara Prioritas Antarkan Biddokes Polda Jatim Nominator Anugerah Indonesia Awards 2022

Senin, 24 Oktober 2022 - 09:39 WIB
loading...
Program Bhayangkara Prioritas Antarkan Biddokes Polda Jatim Nominator Anugerah Indonesia Awards 2022
KabidDokkes Polda Jatim, Kombes Pol Dr.Erwinn Zainul Hakim
A A A
SURABAYA - Upaya memberikan layanan kesehatan gratis dan berkesinambungan kepada masyarakat melalui Program Bhayangkara Prioritas dari Bidang Kedokteran dan Kesehatan ( Biddokes ) Polda Jatim berbuah apresiasi dari media nasional.

iNews sebagai stasiun TV berjaringan nasional memberikan apresiasi kepada Biddokes Polda Jatim sebagai nominator penerima penghargaan nasional “Indonesia Awards 2002” untuk kategori Excellent Health Services Initiatives in Bhayangkara Prioritas.

Rencananya penghargaan nasional Indonesia Awards 2022 diserahkan Rabu 26 Oktober 2022 di Jakarta Concert Hall, iNews Center, lantai 14 MNC Tower, Kebonsirih, Jakarta Pusat.

Apresiasi ini diberikan melalui penilaian langsung di lapangan. Program dari Biddokkes ini baru pertama di Indonesia ini. Layanan yang diberikan berupa kesehatan gratis berkesinambungan kepada masyarakat tidak mampu, anak korban Covid-19 yang orang tuanya meninggal, anak disabilitas melalui Kartu BPJS Kesehatan.

Baca juga: Mahasiswa UMM Menambah Daftar Korban Tragedi Kanjuruhan, Total 135 Meninggal Dunia

Tidak hanya itu, melalui 10 rumah sakit Bhayangkara di wilayah Jawa Timur, Biddokes Polda Jatim juga memberikan layanan kesehatan di rumah pasien tanpa dipungut biaya. Antar jemput bagi pasien tidak mampu diberikan melalui mobil ambulans milik 10 RS Bhayangkara tersebut.

Program Bhayangkara Prioritas ini juga dilakukan untuk korban tragedi Kanjuruhan, baik yang tinggal di wilayah Malang Raya, maupun di luar kota Malang. Melalui Tim Medis 10 RS Bhayangkara , Biddokes mendatangi satu persatu korban untuk diberikan pengobatan gratis dan self healing therapy langsung.

Salah satu korban yang mendapat layanan adalah Nabila Eka Putri Az-Zahra (22), warga Desa Sengon Agung, Purwosari, Pasuruan. Dia mendapat layanan self healing therapy yang kondisi kesehatan korban lebih baik dan kembali normal.

Baca juga: Jalani Self Healing Therapy, Aremanita Korban Tragedi Kanjuruhan Sembuh Setelah Koma 3 Hari

KabidDokkes Polda Jatim, Kombes Pol Dr.Erwinn Zainul Hakim menegaskan, Program Bhayangkara Prioritas ini sengaja diberikan kepada masyarakat sebagai kepedulian Polri terhadap masyarakat, dan bagian dari perwujudan Polri sebagai Pelindung, Pengayom, dan Pelayan Masyarakat.

“Melalui tim medis dari 10 (sepuluh) rumah sakit Bhayangkara yang di sejumlah kota/kabupaten di Jawa Timur, Biddokes Polda Jatim berkomitmen untuk memberikan layanan kesehatan yang optimal kepada masyarakat,” ujar Erwinn Zainul Hakim.
(msd)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1680 seconds (10.101#12.26)