Viral! Belasan Kendaraan Mogok setelah Isi BBM di SPBU Godong Grobogan

Sabtu, 22 Oktober 2022 - 16:59 WIB
loading...
Viral! Belasan Kendaraan Mogok setelah Isi BBM di SPBU Godong Grobogan
Belasan kendaraan mogok usai mengisi BBM di sebuah SPBU di Kabupaten Grobogan, sempat viral di media sosial. Foto/iNews TV/Rustaman Nusantara
A A A
GROBOGAN - Video rekaman belasan kendaraan mogok viral di media sosial. Diduga, kendaraan-kendaraan tersebut mogok usai mengisi BBM yang tercampur air di sebuah SPBU di Kecamatan Godong, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah.



Dalam video tersebut, juga terlihat warga menguras tangki mobil dan sepeda motor mereka. Setelah dikuras dan ditampung dalam botol mineral, terlihat jelas adanya campuran air yang menggumpal di dalam BBM.



Warga yang merasa tertipu dengan SPBU kemudian melaporkan kejadian ini ke polisi. Sejumlah anggota polisi lalu mendatangi SPBU untuk melakukan pengamanan. Hal serupa juga dilakukan petugas PT Pertamina, yang langsung memeriksa BBM dalam tandon pengisian untuk dilakukan uji laboratorium.



Sementara itu aktifitas pengisian BBM di SPBU tersebut dihentikan sementara, sampai menunggu hasil penelitian dari laboratorium. Pengawas SPBU, Supriyanto mengakui adanya kelalaian dalam pelayanan dan pengecekan BBM di dalam tangki bawah tanah.

Dia juga mengaku, proses pengisian BBM ke dalam tangki SPBU di bawah tanah sudah sesuai prosedur. "Kami meminta maaf kepada seluruh pengendara yang merasa dirugikan, dan harus menguras tangki kendaraannya. Kami mengganti BBM kepada seluruh kendaraan yang mogok," ungkapnya.



Beberapa kendaraan yang rusak akibat BBM bercampur air tersebut, juga dibiayai perbaikannya. Untuk saat ini SPBU hanya melayani pengisian BBM jenis pertamax dan solar. Sementara pertalite akan dibuka setelah hasil uji laboratorium selesai.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3149 seconds (0.1#10.140)