Antisipasi Resesi, Menparekraf Sandiaga Uno Perkuat Sektor UMKM

Jum'at, 21 Oktober 2022 - 17:45 WIB
loading...
Antisipasi Resesi, Menparekraf Sandiaga Uno Perkuat Sektor UMKM
Menparekraf, Sandiaga Salahudin Uno melakukan kunjungan kerja ke pabrik air mineral berbasis UMKM di Sukabumi, Jabar. Foto/iNews TV/Budi Setiawan
A A A
SUKABUMI - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Salahudin Uno melakukan kunjungan kerja ke pabrik air mineral berbasis Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

Menparekraf menegaskan pentingnya UMKM dalam menghadapi ketidakpastian ancaman resesi ekonomi pada 2023 mendatang.



Dalam kunjungannya, Sandiaga Uno disambut ratusan warga dan atraksi pencak silat khas Desa Tenjolaya, Kecamatan Cidahu. Sandiaga langsung mengunjungi pabrik air mineral yang 100 persen mempekerjakan warga lokal.

Dia menyebut, melimpahnya sumber daya alam yang ada di Sukabumi harus disertai dengan peningkatan sumber daya manusia (SDM).

Menurut Sandiaga, untuk mengatasi ancaman resesi ekonomi maka keberadaan UMKM diperkuat.

"Seperti yang dilakukan warga Tenjolaya. Sumber daya air dari pegunungan dikelola dengan sedemikian rupa sehingga menghasilkan produk unggulan dan menciptakan lapangan pekerjaan," katanya di sela-sela kunjungan, Kamis (20/10/2022).


Sandiaga menyebut, 82 persen ekonomi dunia diprediksi mengalami resesi pada 2023 mendatang. Namun tak sedikit juga yang meyakini Indonesia akan terbebas dari ancaman tersebut.

Dia menjelaskan, Indonesia di peringkat G20 menempati posisi kedua setelah Arab Saudi sebagai negara dengan pertumbuhan ekonomi terbesar. Sehingga diprediksi hanya dua negara yang ekonominya masih tumbuh.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1720 seconds (0.1#10.140)