Satgas Lawan Covid-19 DPR Salurkan Bantuan APD ke RS Syekh Yusuf Gowa

Senin, 27 April 2020 - 18:40 WIB
loading...
Satgas Lawan Covid-19 DPR Salurkan Bantuan APD ke RS Syekh Yusuf Gowa
Satgas Covid-19 DPR RI melalui Satgasda DPRD Kabupaten Gowa, Sulawesi Selayan, menyalurkan bantuan APD antara lain ke RSUD Syekh Yusuf di Sungguminasa, Senin (27/4/2020). Foto/Dok. SINDOnews
A A A
GOWA - Satuan Tugas (Satgas) Lawan Covid-19 DPR RI terus menyalurkan bantuan berupa alat pelindung diri (APD) untuk para tenaga medis. Bantuan disalurkan melalui rumah-rumah sakit di sejumlah wilayah di Indonesia, khususnya rumah sakit (RS) yang menjadi rujukan atau penyangga pasien Covid-19.

Senin (27/4/2020), Satgas Covid-19 DPR RI melalui Satgasda DPRD Kabupaten Gowa, Sulawesi Selayan, menyalurkan bantuan APD antara lain ke RSUD Syekh Yusuf di Sungguminasa, Kabupaten Gowa.

Tim Satgasda DPRD Kabupaten Gowa, M Ramli Siddik mengatakan, APD yang disalurkan antara lain berupa baju hazmat, kacamata pelindung, masker medis, serta obat-obatan. "Bantuan dari Satgas Lawan Covid-19 sudah kami teruskan dan diterima langsung oleh direktur RS Syekh Yusuf," kata Ramli Siddik, Senin (27/4/2020).

Bantuan berupaya APD bagi tenaga medis ini merupakan wujud kepedulian para wakil rakyat guna membantu penanganan wabah Covid-19. "Wabah ini tidak mengenal siapapun. Oleh karenanya diperlukan kerja sama kita semua untuk melawan Covid-19, dan kami dari legislatif ikut memikirkan itu," tandasnya.

Seperti diketahui, beberapa waktu lalu Menteri Kesehatan telah menyetujui penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kabupaten Gowa. Hal itu lantaran kondisi tingkat penyebaran corona di Gowa yang terbilang tinggi. Selain itu, berdasarkan hasil kajian sosial ekonomi, Gowa dianggap perlu melaksanakan PSBB.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2294 seconds (0.1#10.140)