Tiba di Mapolda DIY, Irjen Pol Suwondo Disambut Upacara Pedang Pora dan Tarian Golek Ayun-ayun

Jum'at, 21 Oktober 2022 - 14:34 WIB
loading...
Tiba di Mapolda DIY, Irjen Pol Suwondo Disambut Upacara Pedang Pora dan Tarian Golek Ayun-ayun
Irjen Pol Suwondo disambut upacara pedang pora dan tarian golek ayun-ayun. Foto: Istimewa
A A A
JOGJAKARTA - Upacara pedang pora dan tarian Golek Ayun-ayun sambut kedatangan Kapolda DIY, Irjen Pol Suwondo Nainggolan, di halaman Mapolda DIY.

Kegiatan dihadiri seluruh pejabat utama Polda DIY, para Kapolres dan Pengurus Bhayangkari Daerah DIY.

Suwondo beserta istri, tiba di Mapolda DIY, jam 08.00 WIB. Kedatangannya disambut Irjen Pol Asep Suhendar beserta istri dan Wakapolda DIY, Brigjen Pol R. Slamet Santoso di depan pintu gerbang Mapolda.



Alunan gending Jawa dan tarian golek ayun-ayun mengiringi langkah Kapolda menuju lobi. Sebelum sampai lobi, Kapolda dan istri menyapa dan menyalami anggota yang berjajar.

"Ini memang menjadi tradisi dalam penyambutan Kapolda DIY baru," kata Kabid Humas Polda DIY, Kombes Pol Yuliyanto, Jumat (21/10/2022).

Yuliyanto mengatakan, kepemimpinan Asep Suhendar telah memodernisasi sarana dan prasarana sehingga memudahkan tugas Polri di Polda DIY dalam melayani masyarakat.



"Selama bertugas, beliau (Irjen Pol Asep Suhendar) sangat terkesan karena dapat berkerja bersama-sama dengan orang-orang hebat yang ada di Polda DIY," ujarnya saat menirukan kesan Asep Suhendar.

Irjen Pol Suwondo Nainggolan sendiri adalah pria kelahiran Jakarta 26 April 1972.

Lulusan Akademi Kepolisian angkatan 1994 ini sebelumnya menjabat sebagai Kakorbinmas Baharkam Polri. Suwondo resmi dilantik Kapolda DIY oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, pada Rabu (19/10) lalu.
(san)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2517 seconds (0.1#10.140)