Kodim 1701/Jayapura Berbagi Sembako ke Pesantren Muhammadiyah

Senin, 06 Juli 2020 - 15:10 WIB
loading...
Kodim 1701/Jayapura Berbagi Sembako ke Pesantren Muhammadiyah
Kodim 1701/Jayapura menggelar bakti sosial berupa pembagian sembako dan perlengkapan MCK ke Pondok Pesantren Muhammadiyah Jayapura, Distrik Abepura, Papua. Foto/iNews TV/Edy Siswanto
A A A
JAYAPURA - Kodim 1701/Jayapura menggelar bakti sosial kepada masyarakat berupa pembagian sembako dan perlengkapan mandi, cuci, kakus (MCK) ke Pondok Pesantren Muhammadiyah Jayapura, Distrik Abepura, Papua .

"Kodim 1701/Jayapura berupaya sedikit membantu beban masyarakat utamanya yang terdampak COVID-19 . Kami berharap bisa meringankan beban sedikit. Terlebih kepada pesantren yang kami kunjungi saat ini," kata Kapten Inf. Fujika Roberth mewakili Komandan Kodim 1701/Jayapura, Letkol Inf Edwin A Candra, Senin (6/7/2020). (Baca juga: Dramatis, Evakuasi 43 Wisatawan dan Pendaki Terjebak di Air Terjun Lasolo)

Pihaknya juga berharap warga masyarakat tetap patuh terhadap imbauan pemerintah terkait protokol kesehatan untuk pencegahan meluasnya COVID-19. "Imbauan pemerintah soal COVID-19 harus tetap dipatuhi. Kita harus sama-sama disiplin. Gunakan masker saat keluar rumah, sering cuci tangan dan lainnya itu harus ditepati. Kalau kita disiplin kita akan bisa memutus ada rantai penyebaran COVID-19 ini," tandasnya. (Baca juga: Muncul Klaster Keluarga, 2 Kampung di Kota Malang Bakal Di-Lockdown)

Sementara pengurus Pondok Pesantren Muhammadiyah Jayapura, Rajah Malawat mengaku sangat bersyukur dengan bantuan yang diberikan. Terlebih pondok pesantren yang sebagian besar mendidik anak asli Papua ini memerlukan perhatian lebih pemerintah. "Sekitar 40 anak di sini. Kebanyakan asli Papua. Kita bersyukur dengan bantuan yang diberikan. Semoga menjadi berkah dan manfaat," ucapnya.
(shf)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2439 seconds (10.177#12.26)