Gebyar Batik Sleman 2022 Pamerkan 40 Karya Masterpiece

Jum'at, 21 Oktober 2022 - 01:10 WIB
loading...
Gebyar Batik Sleman 2022 Pamerkan 40 Karya Masterpiece
Pembukaan Gebyar Batik Sleman 2022. Foto: Istimewa
A A A
SLEMAN - Gong dibunyikan menandakan Gebyar Batik Sleman 2022 sudah dimulai. Acara yang dibuka oleh Ketua Umum Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Sleman, Sri Purnomo ini dilaksanakan di Gedung Dekranasda Sleman.

Dalam kegiatan ini juga terdapatpameran batik-batik masterpiece.

Dalam pembukaannya, Sri Purnomo mengatakan, di Kabupaten Sleman terdapat 90 lebih karya batik Sleman, dan dari 40 perajin sudah dikurasi dan layak jual.



"Mereka ini harus didukung untuk pemasaran, baik secara luring maupun daring, sehingga pada masa pascapandemi mereka dapat segera bangkit," kata Sri Purnomo, Kamis (20/10/2022).

Dia menuturkan, melalui kegiatan ini diharapkan dapat membantu perajin batik di Sleman dalam promosi maupun pemasaran produk.

"Selain itu kegiatan ini juga sebagai upaya mendukung penetapan DIY sebagai Kota Batik Dunia oleh PBB," jelasnya.

Mantan Bupati Sleman dua periode ini menjelaskan, Gebyar Batik Sleman merupakan alat promosi dan pemasaran produk industri kecil menengah di Kabupaten Sleman. Sekaligus sebagai wujud dukungan pemerintah terhadap pelaku usaha kecil menengah.



"Rangkaian acara Gebyar Batik Sleman ini adalah suatu upaya memaksimalkan peran dan program Dekranasda Kabupaten Sleman dan dukungan pemerintah terhadap pelaku usaha kecil menengah, terutama perajin batik," terangnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.8090 seconds (0.1#10.140)