Kronologi Oknum Anggota TNI AL Tembak Warga di Jayapura hingga Tewas

Rabu, 19 Oktober 2022 - 20:10 WIB
loading...
Kronologi Oknum Anggota TNI AL Tembak Warga di Jayapura hingga Tewas
Seorang warga bernama Tri Mulyo tewas ditembak Pembantu Letnan Satu (Peltu) HS, oknum anggota TNI AL yang berdinas di Danlantamal X Jayapura, Papua, Rabu (19/10/2022). Foto/Ilustrasi/Dok.SINDOnews
A A A
JAYAPURA - Seorang warga bernama Tri Mulyo tewas ditembak oleh Pembantu Letnan Satu (Peltu) HS, oknum anggota TNI AL yang berdinas di Danlantamal X Jayapura, Papua, Rabu (19/10/2022).

Peristiwa penembakan terjadi di hadapan istri dan anaknya korban, di kawasan Perumahan Permata Indah, Tanah Hitam, Distrik Abepura, Kota Jayapura.


HS tiba-tiba menghadang mobil korban saat hendak memasuki garasi rumahnya. Korban langsung ditembak oleh pelaku.

Usai menembak korban, kemudian pelaku HS coba melakukan bunuh diri dengan menembaki dirinya sendiri.

Kasat Reskrim Polresta Jayapura, AKP Oscar Fajar Rahardian membenarkan insiden penembakan tersebut, namun untuk lebih lanjut masih akan dilakukan pendalaman.

"Ya benar, sekiranya pada pukul 18.15 tadi ada insiden tersebut, namun masih dilakukan pendalam," singkat Oscar.



Sementara itu, Komandan Lantamal X Jayapura Brigjen TNI (Mar) Feryanto P. Marpaung mengakui adanya insiden yang melibatkan anggota TNI-AL.

"Memang benar ada laporan terkait insiden penembakan yang melibatkan anggota TNI-AL. Namun yang bersangkutan saat ini masih kritis dan dirawat di RS Bhayangkara, Kotaraja. Namun hingga saat ini belum diketahui motifnya dan kasusnya masih dalam penyelidikan," ujar Marpaung

Saat ini jenazah korban telah dievakuasi ke RSUD Abepura. Sementara pelaku yang terluka akibat upaya bunuh diri tengah mendapatkan perawatan di RS Bhayangkara.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1959 seconds (0.1#10.140)