Tabrakan Beruntun 4 Kendaraan di Tol Cipularang, Evakuasi Korban Dramatis

Rabu, 19 Oktober 2022 - 16:47 WIB
loading...
Tabrakan Beruntun 4 Kendaraan di Tol Cipularang, Evakuasi Korban Dramatis
Para petugas mengevakuasi sopir truk yang terlibat kecelakaan beruntun di Tol Cipularang, Rabu (19/10/2022). Foto: iNewsTV/Irwan
A A A
PURWAKARTA - Empat kendaraan terlibat tabrakan beruntun di ruas Jalan Tol Cipularang, kilometer 92, Purwakarta , Jawa Barat, Rabu siang (19/10/2022).

Kecelakaan terjadi diduga akibat truk kontainer mengalami masalah dalam sistem pengereman hingga menabrak kendaraan di depannya.

Proses evakuasi sopir truk colt diesel berlangsung alot dan dramatis, setelah dua korban lainnya berhasil dievakuasi. Petugas harus ekstra hati-hati karena kaki sang sopir terjepit dan tertusuk besi di bagian bawah kendaraan.

Baca juga: Kecelakaan Beruntun 7 Kendaraan di Sumedang, 1 Orang Tewas

Petugas harus memotong bagian besi untuk memudahkan korban dibawa keluar untuk kemudian korban dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan medis.

Kepala Induk PJR Tol Cipularang, AKP Denny Catur menjelaskan, kecelakaan terjadi ketika ke empat kendaraan tengah melaju dari arah Bandung menuju Jakarta.



“Setiba di lokasi kejadian diduga kendaraan truk kontainer bernomor polisi D 9832 AF mengalami masalah dalam pengereman, laju kendaraan tidak terkendali hingga menabrak tiga kendaraan yang ada di depannya,” bebernya.

Akibat insiden ini, tiga orang terluka dan sudah dibawa ke Rumah Sakit Abdul Radjak Purwakarta.

Baca juga: Kecelakaan Beruntun di Agam, Truk Rem Blong Tabrak 4 Mobil dan Motor Sebabkan 10 Korban Luka

Kecelakaan ini juga mengakibatkan truk kontainer yang menabrak dan truk colt diesel yang ditabrak mengalami kerusakan parah, bagian depan kedua kendaraan ini ringsek.

Akibat peristiwa itu, arus lalu lintas mengalami kemacetan panjang, sehingga petugas terpaksa membuka satu lajur yakni di bahu jalan. Selain itu petugas juga membawa bangkai kendaraan yang terlibat kecelakaan beruntun ke pul derek Jasa Marga depan gerbang Tol Jatiluhur.
(nic)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1506 seconds (10.55#12.26)