Petani Pasuruan: Banyak yang Bisa Pencitraan, Hanya Prabowo yang Serius

Rabu, 19 Oktober 2022 - 10:19 WIB
loading...
Petani Pasuruan: Banyak yang Bisa Pencitraan, Hanya Prabowo yang Serius
Aliansi petani singkong di Pasuruan mendukung Prabowo Subianto menjadi Presiden
A A A
PASURUAN - Gelombang dukungan untuk Prabowo Subianto untuk meneruskan kepemimpinan Joko Widodo sebagai presiden RI terus bermunculan di berbagai daerah dan kalangan, salah satunya para petani singkong di Pasuruan melalui aksi dukungan yang disuarakan di Pasrepan, Senin (17/10/2022).

Tergabung dalam Aliansi Petani Singkong Pasrepan, puluhan petani singkong mendeklarasikan dukungan untuk Menteri Pertahanan RI itu.

Sugiarto, salah satu petani singkong mengatakan, dukungan para petani singkong Pasrepan tersebut sudah bulat untuk Prabowo. Keputusan itu diambil setelah mencermati figur-figur capres yang muncul akhir-akhir ini. Semuanya tidak memiliki paket lengkap seperti Prabowo.

Baca juga: Kenang Prabowo Mondok di Lirboyo, KH Abdul Muid Shohib: Diajak Istighosah Sampai Subuh

“Figur yang hanya yang bisa ngomong dan pencitraan sudah banyak. Tetapi yang serius dan peduli terhadap kebutuhan petani, yang bisa menyelesaikan persoalan petani menurut kami hanya Pak Prabowo orangnya. Kami siap mendukung dan memenangkan Prabowo menjadi Presiden RI," ujarnya.

Ahmad Khotib, petani singkong lainnya juga mengatakan petani saat ini menghadapi problematika yang kompleks dan belum menemukan solusi yang tepat. Permasalahan itu, mulai dari pupuk yang langka, teknologi pertanian yang minim bahkan ketika panen pun petani harus menghadapi masalah.

Seperti turunnya harga komuditas, kesulitan pemasaran, dan lainnya. Ia menaruh harapan besar kepada Prabowo untuk bisa menyelesaikan permasalahan itu. "Kami punya keyakinan dari sekian banyak calon yang ada, hanya Prabowo yang bisa menyelesaikan semua persoalan itu, dan membuat petani lega," ujar Khotib.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2653 seconds (0.1#10.140)