Dewan Gresik Minta Distribusi Sembako Bantuan Pemprov Tepat Sasaran

Senin, 27 April 2020 - 18:24 WIB
loading...
Dewan Gresik Minta Distribusi Sembako Bantuan Pemprov Tepat Sasaran
Bupati Gresik Sambari Halim Radianto saat secara simbolis menerima bantuan paket sembako dari Pemprop Jawa Timur. Foto/SINDOnews/asahdi ik
A A A
GRESIK - Pemkab Gresik menerima bantuan dampak pandemi corona berupa dana Rp2 miliar dan paket sembako. Eksekutif meminta bantuan disalurkan kepada yang berhak. Bantuan diterima langsung Bupati Sambari Halim Radianto, Senin (27/4/2020).

Hanya saja, bantuan dana Rp 2 miliar belum dicairkan. Pemprov menunggu rekening resmi Pemkab Gresik. Adapun bantuan sembako diberikan hari ini dengan membawa truk. Berupa beras sebanyak 5 ton, telur 1 ton, mie instan 500 dus dan daging ayam beku sebanyak 1 ton.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah Propinsi Jawa Timur, Suban Wahyu Diono, memimpin penyerahan bantuan itu.

Bupati Sambari Halim Radianto mengatakan, bantuan ini akan segera didistribusikan kepada masyarakat. Terkait rekening akan dirapatkan dengan Tim Gugus Tugas untuk menentukan rekening yang akan dipakai. “Jadi bantuan dana menunggu kami setorkan rekening,” katanya.

Anggota DPRD Gresik Mega Bagus Saputro menyatakan, banyaknya bantuan yang diterima Pemkab Gresik harus didistribusikan kepada masyarakat terdampak."Jangan sampai masyarakat yang terdampak tidak mendapatkan bantuan," kata politisi PDIP tersebut, Senin (27/4/2020).

Dia menyampaikan, dampak wabah Covid-19 banyak dirasakan masyarakat. Pedagang kecil yang biasanya beroperasi masuk kampung-kampung tidak lagi berjualan. "Contohnya penjual bakso dan pedagang kecil. Ini perlu diperhatikan betul. Jangan sampai bantuan ini salah sasaran," imbuhnya.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2679 seconds (0.1#10.140)