Hari Sumpah Pemuda, Seniman Surabaya Gelar Aksi Teatrikal

Selasa, 28 Oktober 2014 - 16:32 WIB
Hari Sumpah Pemuda, Seniman Surabaya Gelar Aksi Teatrikal
Hari Sumpah Pemuda, Seniman Surabaya Gelar Aksi Teatrikal
A A A
SURABAYA - Puluhan seniman yang tergabung dalam Komunitas Seniman Surabaya menggelar aksi teatrikal memperingati Hari Sumpah Pemuda. Dalam aksi teatrikal itu digambarkan perebutan kue kekuasaan oleh kaum muda.

Empat seniman berpakaian serba putih mengais-ngais kayu untuk mencari makan. Namun, saat menemukan makanan, keempat pemuda ini malah berebut. Bahkan, di antara mereka tega saling bunuh.

Aksi teatrikal tersebut sempat menarik perhatian sejumlah pengguna jalan di Jalan Gubernur Suryo, Surabaya, sehingga arus lalu lintas di jalan tersebut sempat tersendat.

Seniman Surabaya Taufik Monyong mengatakan, peringatan Hari Sumpah Pemuda ini harus menjadi momentum tersendiri bagi generasi muda untuk memberikan sumbangsih bagi kemajuan bangsa. Jangan sampai pemuda terjerumus dalam perebutan kekuasaan yang ujung-ujungnya berperilaku korup.

Ia juga menyerukan kepada pemerintahan baru untuk tetap pada agenda penuntasan korupsi di berbagai sektor. Termasuk, memberangus mafia hukum dan pajak yang cukup meresahkan rakyat.

"Pemerintah baru ini harus memenuhi janji dan programnya. Merealisasikan jargon bebas korupsi," pungkasnya di depan Patung Gubernur Suryo, Surabaya, Selasa (28/10/2014).
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4287 seconds (0.1#10.140)