BLT Jokowi Tepat Sasar Masyarakat Lapisan Bawah

Selasa, 18 Oktober 2022 - 14:17 WIB
loading...
BLT Jokowi Tepat Sasar Masyarakat Lapisan Bawah
Pengamat Ekonomi Drs Junaidi mengapresiasi kebijakan Presiden Joko Widodo yang merealisasikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) untuk masyarakat lapisan bawah.(Ist)
A A A
JAMBI - Pengamat Ekonomi Drs Junaidi mengapresiasi kebijakan Presiden Joko Widodo yang merealisasikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) untuk masyarakat lapisan bawah. Menurutnya bantuan tersebut sangat tepat menyasar masyarakat pada segmen tersebut.

Junaidi menjelaskan untuk masyarakat lapisan bawah membutuhkan bantuan seperti BLT dan kebutuhan pokok berupa sembako. Sebab secara teori, ekonomi masyarakat lapisan bawah perlu disehatkan terlebih dahulu.

“Ini bantuan-bantuan yang diberikan Pemerintahan Jokowi ini sudah cukup efektif, karena jenisnya sudah ada dalam bentuk tunai maupun bentuk natura, sembako dan lainnya,” ujar Junaidi setelah menghadiri seminar di Universitas Jambi.

Sementara untuk masyarakat yang masih tergolong menengah secara ekonomi, pertolongan yang perlu direalisasikan adalah bantuan usaha produktif. Bagi Junaidi, Pemerintahan Jokowi juga telah berhasil merealisasikan bantuan tersebut.

“Secara teori untuk lapisan yang berada menengah artinya yang sudah mendekati garis kemiskinan, bantuan yang dibutuhkan mereka itu bantuan untuk usaha produktif. Ini juga di program Pemerintahan Jokowi sudah ada,” terangnya.

Baca: KPUD Verifikasi Faktual Perindo Lamongan, Hasilnya Memenuhi Syarat.

Junaidi menegaskan bahwa secara umum Presiden Jokowi telah beehasil merealisasikan bantuan yang tepat sasaran untuk masyarakat. Ia berharap bantuan tersebut dapat direalisasikan secara terus menerus untuk masyarakat kurang mampu.

“Jadi menurut saya dua segmen lapisan terbawah di tingkat garis kemiskinan semuanya sudah ada. Implementasinya perlu dilakukan secara terus menerus, kontinu,” pungkasnya.
(nag)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1543 seconds (10.177#12.26)