Perindo NTB Lolos Verfikasi Faktual, Makin Semangat Songsong Pemilu 2024

Selasa, 18 Oktober 2022 - 06:51 WIB
loading...
Perindo NTB Lolos Verfikasi Faktual, Makin Semangat Songsong Pemilu 2024
Proses verifikasi faktual Perindo NTB oleh KPU dan dinyatakan memenuhi persyaratan.
A A A
MATARAM - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Nusa Tenggara Barat (NTB) melakukan verifikasi faktual terhadap Partai Persatuan Indonesia ( Perindo ) NTB pada Senin (17/10/2022).

Ketua DPW Partai Perindo NTB Lalu Athari Fathullah bersama Sekretaris DPW Abdul Majid menerima kedatangan tim verifikasi faktual. Setelah diverifikasi dan mencocokkan berkas selama 30 menit, partai besutan Hary Tanoesoedibjo dinyatakan lengkap.

"Lengkap, tidak ada yang tidak terpenuhi, terpenuhi semuanya," kata Komisioner KPU NTB Divisi Hukum dan Pengawasan Yan Marli di Kantor DPW Partai Perindo NTB, Senin (17/10/2022).

Baca juga: Perindo Jateng Jalani Verifikasi Faktual Hasilnya Memenuhi Syarat

Yan Marli menjelaskan, yang menjadi inti verifikasi faktual itu adalah adanya ketua, sekretaris, dan bendara sebuah partai.

Khusus untuk Partai Perindo NTB katanya, telah mengunggah sebanyak lima orang pengurus yaitu Ketua, Wakil Ketua, Sekretaris, Wakil sekretaris dan satu orang bendahara di Sipol.

"Jadi apa yang diupload di Sipol itu kami print dan kami cocokan secara faktual pada hari ini. Kami minta cocokan dengan KTP dan KTA-nya yang asli. Sudah sesuai semua, termasuk kantor," paparnya.

Di tempat yang sama, Ketua DPW Perindo NTB Lalu Athari Fathullah mengucap rasa syukur atas tidak adanya kendala partainya saat verifikasi faktual di tingkat provinsi. "Alhamdulillah, semuanya dinyatakan sudah memenuhi syarat menurut KPU," kata Athari.

Kepastian tersebut menggenjot semangat mereka dalam menyongsong pemilu 2024. Sekretaris DPW Perindo NTB Abdul Majid mengatakan setelah lolos verfikasi ini, Partai Perindo makin siap bertarung di Pemilu 2024.

Ke depan, pihaknya akan terus mengawal verifikasi faktual hingga ke tingkat kabupaten/kota. "Kami akan terus berkoordinasi dan mengawal verifikasi sampai ke DPD, ini kita lakukan guna memberikan jaminan bahwa tidak akan ada kendala saat verfak nanti. Semoga berjalan lancar untuk Kabupaten/ Kota sesuai dengan apa yg sudah disiapkan oleh teman-teman DPD," bebernya.

Pihaknya optimis, kelancaran di tahapan verifikasi faktual menjadi langkah awal Partai Perindo NTB menyambut kemenangan di 2024.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2150 seconds (0.1#10.140)