Pipa Zaman Belanda Bocor, Aliran Air untuk Wilayah Ini di Makassar Akan Disetop

Senin, 27 April 2020 - 18:23 WIB
loading...
Pipa Zaman Belanda Bocor, Aliran Air untuk Wilayah Ini di Makassar Akan Disetop
Pengerjaan pipa yang bocor di Jalan Jendral Soedirman-Jalan Monginsidi. Foto: Perumda Air Minum Kota Makassar
A A A
MAKASSAR - Perumda Air Minum Kota Makassar akan menghentikan aliran air ke sejumlah wilayah malam ini, Senin (27/4/2020). Penghentian sementara itu disebabkan kebocoran pipa diameter 500 mm di Jalan Jendral Sudirman-Jalan Monginsidi.

Pipa yang bocor ini adalah pipa yang dipasang sejak jaman pemerintahan Hindia Belanda sebagai cikal bakal berdirinya PDAM Kota Makassar pada tahun 1924. Pipa ini merupakan pipa lama berjenis Cast Iron Pipe.

Pekerjaan kebocoran pipa ini diperkirakan memakan waktu sampai dengan 6 jam. Rencana perbaikan akan dimulai pukul 20.00 Wita hingga waktu yang belum dipastikan.

"Karena melihat kondisi bulan suci Ramadhan maka diputuskan untuk dikerjakan pada malam hari, meminimalisir pemakaian, namun begitu kita berharap agar pelanggan tetap mengantisipasi dengan menampung air untuk kebutuhan sahurnya," demikian bunyi rilis yang diterima SINDOnews.

Sementara daerah yang aliran airnya akan disetop antara lain: Jalan Ratulangi dan sekitarnya (DSK), Jalan Kakatua DSK, Jalan Mappanyukki DSK, Jalan Lanto Dg Pasewang DSK, Jalan Vetran bagian barat, Jalan Singa, Serigala, Tupai DSK, Jalan H Bau DSK, Jalan Arief Rate DSK, Jalan Sultan Hasanuddin DSK, Jalan Somba Opu DSK, Jalan Penghibur DSK, Jalan Pasar Ikan DSK, Jalan Bawakaraeng DSK, Jalan G Merapi DSK, serta Jalan G Latimojong DSK.

Direktur Utama Perumda Air Minum Kota Makassar, Hamzah Ahmad meminta agar warga betul-betul memperhatikan jadwal dan waktu penghentian aliran air sementara.

"Oleh karena kawasan yang terganggu merupakan kawasan elit karena berada di jantung Kota Makassar dan siap mengantisipasi segala kemungkinan di luar prediksi," tuturnya.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1027 seconds (0.1#10.140)