Kakak Dibacok Tetangga, Adik Marah Serang Pelaku hingga Tewas

Senin, 17 Oktober 2022 - 00:42 WIB
loading...
Kakak Dibacok Tetangga, Adik Marah Serang Pelaku hingga Tewas
Pelaku pembunuhan di Maros IM (37) saat dihadirkan dalam pres rilis kasus pembunuhan karena tersinggung perkataan korban. Foto: iNewsTV/Wahyu Ruslan
A A A
MAROS - Tersinggung dengan kata kasar usai parangi kakaknya, seorang adik di Kabupaten Maros , Sulawesi Selatan, berinisial IM (37) marah dan menyerang pelaku hingga tewas.

Korban sekaligus pelaku pembacokan kakak, AF (58) tewas mengenaskan dengan kondisi luka parah di bagian leher, sementara sang kakak, MG (53) mengalami luka robek di bagian pipi setelah terkena sabetan parang dari korban yang tak lain adalah tetangganya.

Baca juga: Sadis! Pria di Karawang Tega Bunuh Istri Gara-gara Sakit Hati Dihina Mertua

Wakapolres Maros, Kompol Andi Tonra mengatakan, peristiwa berdarah ini berawal ketika korban berselisih paham dengan kakak pelaku MG (53), sehingga keduanya terlibat keributan, kemudian korban mengayunkan parang miliknya ke arah kakak pelaku yang mengenai pada bagian pipi sebelah kiri yang mengakibatkan luka robek.



Pelaku yang bermaksud datang untuk melerai keduanya, namun korban AF malahan mengeluarkan kata kasar dan mengayunkan parang ke arah pelaku hingga akhirnya korban dan pelaku terlibat duel dengan menggunakan parang panjang.

“Akibat peristiwa ini korban mengalami luka terbuka pada bagian leher dan tewas di tempat dengan kondisi berlumuran darah,” katanya.

Baca juga: 4 Pelaku Pembunuhan Sadis Kepala Dusun di Banyuasin Ditangkap, 1 Masih Buron

Polisi yang tiba di lokasi langsung melakukan olah TKP, memeriksa jenazah korban yang berada di rumah duka beserta memeriksa sejumlah saksi dan mengamankan pelaku di rumahnya tanpa ada perlawanan.

Selain mengamankan pelaku, polisi turut menyita sejumlah barang bukti berupa tiga parang panjang milik korban, pelaku dan kakak pelaku, beserta pakaian korban.

“Akibat perbuatannya kini pelaku diamankan di Mapolres Maros dan disangkakan Pasal 338 subsider Pasal 351 ayat 3 KUHPidana dengan ancaman hukuman 15 tahun penjara,” pungkasnya.
(nic)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2719 seconds (11.210#12.26)